KPU Ngawi Mulai Distribusi Logistik Pemungutan Suara ke PPK
Liga Tak Pasti, Kapten Arema FC Rambah Bisnis Kuliner
Rapid Test Personil Polres Malang Amankan TPS, 16 Personil Reaktif
Polisi Tangkap Penyalahgunaan Narkoba
242 Penyelenggara Pemilu Reaktif dan Pilih Jalani Isolasi Mandiri



Peristiwa
Polisi Ringkus 21 Pelaku Kriminal di Masa Pandemi Covis 19
Selasa, 09-06-2020 | 18:26 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Sedikitnya 21 tersangka dari berbagai kasus kriminal digelandang petugas Polres Ponorogo.
Ponorogo pojokpitu.com  Jajaran Polres Ponorogo berhasil meringkus puluhan pelaku kriminalitas di masa pandemi covid 19. Para pelaku ini beraksi di saat negara pagebluk wabah korona mulai dari kasus judi dadu, pencurian dan kasus ilegal logging .
Sedikitnya 21 tersangka dari berbagai kasus kriminal digelandang petugas Polres Ponorogo. Dari data yang diperoleh, para pelaku ini beraksi dan sekaligus tertangkap polisi ditengah pandemi covid 19 .

Beberapa kasus yang menjerat mereka diantaranya kasus ilegal logging, kasur perjudian dan kasus pencurian pemberatan. Mereka tertangkap dan ditahan di sel tahanan Polres Ponorogo.

"Barang bukti yang diamankan petugas meliputi dua truk kayu sonokeling, dua unit motor dan uang tunai serta dadu. Untuk kasus perjudian terkena pasal 303 KUHP jeratan 5 tahun, kasus ilegal loging terjerat UU nomor 18 tahun 2013 tentang perambahan hutan, untuk pencurian dan pemberatan terjerat pasal 363 KUHP dengan hukuman 7 tahun penjara," kata AKBP Muhummad Nur Aziz , Kapolres Ponorogo.

Sementara polres menghimbau masyarakat untuk waspada terjadinya kriminalitas dimasa pandemi covid 19 ini. Selain rawan terjadinya pencurian, juga rawan dengan tindakan kriminal lainnya.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062