Laka Lantas Operasi Patuh Semeru Meningkat
Jatim Belum Layak Lakukan Sekolah Tatap Muka
Pertumbuhan Ekonomi Minus, Kemenhub Beri Konsesi Terminal Logistik
Akademisi Arsitektur : Warna Biru Alun-Alun Magetan Bagian Dari Simbol Kekuasaan
Pasangan OK Segera Deklarasi Parpol Pengusung
Unik, UWK Malang Gelar Wisuda Secara Drive Thrue
Meski Harga Gabah Naik, Petani Tak Jual Semua Hasil Panennya
Mendagri Bilang Ada Kepala Daerah Yang Tidak Serius Tangani Covid-19



Mataraman
Ketahuan Mencuri Pisang, Empat Pemuda Babak Belur Dihakimi
Kamis, 25-06-2020 | 17:00 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com   Empat pemuda babak belur dihakimi warga setelah ketahuan mencuri pisang di kebun milik warga di Desa Lakardowo,Kecamatan Jetis,Kabupaten Mojokerto, Rabu (24/6) malam.
Tidak hanya 4 pelaku yang menjadikan sasaran amukan warga, sebuah mobil pick up yang digunakan pelaku untuk membawa pisang hasil kejahatanya juga rusak massa.
 
Ratusan warga yang emosi dengan aksi pencurian pisang dan sapi yang kerap terjadi di desa tersebut, beramai ramai menghajar empat pelaku hingga babak belur.

Tidak hanya pelaku mobil pick up yang digunakan untuk mengangkut pisang hasil curian juga rusak berat, menjadi sasaran amukan warga. Beruntung ke empat pelaku berhasil diselamatkan petugas dari amukan masa.
 
Petugas kepolisian yang datang di ke lokasi kejadian langsung membawa keempat pelaku pencurian pisang, ke Polsek Jetis untuk diamankan,keempat pelaku diantaranya, Nova Dedih Kristianto, Alvian Eka Saputra, Achmad Ali Racmatullah dan RDDD salah satu tersangka yang masih dibawa umur adalah warga Kota Mojokerto.
 
AKP Suhariyono, Kapolsek Jetis, mengatakan, banyak jumlah masa yang datang di lokasi kejadian membuat petugas sempat kesulitan. Namun, setelah dilakukan pertemuan di balai desa setempat, keempat pelaku bisa diamankan dari amukan massa.

"Aksi pencurian pisang ini sudah terjadi yang ketiga kalinya. Hal itu yang membuat warga emosi dan menghakimi keempat pelaku," ujar AKP Suhariyono.
 
Sementara itu, barang bukti 10 sisir pisang hasil curian dan mobil pick up yang rusak berat diamankan petugas di Polsek Jetis, atas perbuatanya keempat pelaku pencurian dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Pencuri Pisang Ini Dihajar Masa Sebelum Akhirnya Diserahkan ...selanjutnya
22-05-2019 | 01:10 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062