Bekerja Sebagai Mekanik Sepi Mencari Kutu Air Bernilai Fantastis
Polisi Ungkap 10 Kasus Narkoba Dan Mengamankan Belasan Tersangka
Untuk Beli Susu Anak, Ojol Nekat Curi Sepeda Bermerek
Jual Beli Online Motor Lewat Medsos, Bilang Nyoba Malah Dibawa Kabur
Ubah Pandemi Jadi Rejeki
Pantai Biru, Tempat Sampah Disulap Menjadi Wahana Wisata Baru di Bangkalan



Metropolis
HUT Bhayangkara, Kapolda Jatim Intruksikan Untuk Tekan Covid-19
Rabu, 01-07-2020 | 18:17 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Peringatan Hut Bhayangkara Ke 74 di Polda Jatim yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan forpimda berlangsung tertutup.
Surabaya pojokpitu.com  Pandemi covid-19 merubah pola hidup dan tata cara bermasyarakat, dan mendorong adanya adaptasi di era normal baru (new normal), itu pula yang berlaku dan diaplikasikan oleh Polda Jatim dalam menggelar peringatan Hari Bhayangkara ke-74 yang bisanya berlangsung meriah kini digelar dengan sederhana dan berlangsung khidmat.
Berita Video : HUT Bhayangkara, Kapolda Jatim Intruksikan Untuk Tekan Covid-19
Peringatan Hut Bhayangkara Ke 74 di Polda Jatim yang dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan forpimda berlangsung tertutup. Bahkan pelaksanaan upacara yang setiap tahun digelar pun tidak ada.

Kapolda Jatim Irjen Pol Fadil Imran menuturkan di kondisi new normal ada sejumlah tantangan yang harus dilakukan Polri, salah satunya mengedukasi masyarakat tentang bahaya dan pencegahan covid-19. Hal ini juga sekaligus membantu pemerintah dalam menurunkan angka penyebaran virus corona.

Fadil berharap Polri bisa berperan maksimal dalam menghadapi pandemi covid-19 mulai dari tahap pencegahan sampai treatment dan pembinaan masyarakat, sehingga angka penularan covid-19 dan kematian bisa ditekan dan angka kesembuhan bisa meningkat.

Fadil juga menyampaikan, pihaknya juga meningkatkan keamanan di rumah sakit-rumah sakit rujukan covid 19, bahkan dirinha menginstruksikan pada semua kepala polres dan polresta jajarannya se-Jatim, untuk menyiagakan sejumlah pasukan ke semua rumah sakit rujukan pasien covid-19.

Hal itu dilakukan selain untuk menjembatani progresivitas pelayanan kesehatan masyarakat selama pandemi covid-19, juga diperuntukkan dalam mengantisipasi adanya insiden pengambilan jenazah secara paksa.

Sementara itu, Gubernur Khofifah Indar Parawansa berharap sinergitas antar instansi pemerintah maupun pemerintah di daerah mampu menekan jumlah positif covid 19 di Jatim.(end/VD:YAN)


Berita Terkait

Peristiwa
Kado HUT Bhayangkara, Polisi Blitar Ciptakan Lagu Pandemi
02-07-2020 | 09:27 wib

Metropolis
HUT Bhayangkara, Kapolda Jatim Intruksikan Untuk Tekan Covid...selanjutnya
01-07-2020 | 18:17 wib

Metropolis
HUT Bhayangkara ke-74, Jokowi Minta Polri Humanis Tetapi Teg...selanjutnya
01-07-2020 | 17:05 wib

Peristiwa
Ratusan Pelajar dan Masyarakat Umum Ikuti Lomba Menembak Sen...selanjutnya
27-07-2019 | 17:52 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062