PDI Perjuangan Lawan Incumbent Ipong Muchlissoni
Dampak Banyak yang Menjual Daripada Membeli Perhiasan, Toko Perhiasan Pasar Kepanjen Tutup
Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro Bangung 20 Embung Baru
Historis SBY, Demokrat Prioritaskan Kemenangan di Pacitan



Teknologi
Akun Whatsapp Kepala Kemenag Kota Madiun Dibajak
Kamis, 30-07-2020 | 17:10 wib
Reporter : Ega Patria
Seperti inilah isi pesan peretas nomor Kepala Kemenag Kota Madiun ,Ahmad Munir. Baik photo profil maupun nomor merupakan nomor yang biasa dipakai munir sehari-hari. Foto: Ega Patria
Madiun pojokpitu.com   Nomor whatsapp milik Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Madiun, Ahmad Munir, diduga diretas. Bahkan nomor tersebut diduga digunakan untuk tindak pidana penipuan.
Saat dihubungi tim JTV Madiun, Munir mengatakan, kejadian itu bermula saat dirinya mendapat informasi dari keponakannya di Malang, bahwa nomor tersebut telah menghubungi sejumlah orang yang intinya  meminta sejumlah uang dan pulsa.

Bahkan, keponakannya telah mentrasfer Rp 300 ribu ke rekening salah satu bank yang telah dikirimkan oleh oknum tersebut. Menindaklanjuti hal itu, Munir langsung melaporkan kejadian itu ke Polres Madiun Kota untuk segera menindaklanjuti.

"Saya tidak ingin ada banyak korban yang tertipu mengatasnamakan saya untuk kepentingan pribadi," jelasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Madiun Kota, AKP Fatah Meilana, mengatakan, pihaknya masih mendalami kejadian tersebut, sementara diketahui bahwa Munir sempat mengklik link yang disebarkan oleh nomor kenalannya. "Rupanya, kenalannya tersebut juga dibajak oleh orang yang tidak bertanggung jawab," kata Kasat Reskrim.

Informasi terbaru, bahwa akun whatsapp yang sempat diretas tersebut sudah dikembalikan kepada Kepala Kemenag Kota Madiun.

Guna mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, pihak kepolisisan memblokir nomor rekening orang yang tidak bertanggung jawab dan terus menyelidiki kasus tersebut. (yos)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062