Warga Perumahan Gelar Yasin Tahlil Bersama Untuk Ida Suryani
HUT RI ke 75, Petugas Samsat Berpakaian Ala Pejuang



Pendidikan
Pelajar Asal Pasuruan Dapat Beasiswa Kuliah di Rusia
Jum'at, 31-07-2020 | 09:05 wib
Reporter : Abdul Majid
Pasuruan pojokpitu.com   Berkat ketekunan belajar, seorang santri di Kabupaten Pasuruan, mendapat beasiswa kuliah dari negara rusia. Tak tanggung2, jurusan yang diambil yakni penerbangan di universitas favorit di negara beruang putih.
Sukses ini, termotivasi melihat keberhasilan dalam dunia dirgantara oleh Presiden RI ke 3,  BJ Habbie, sesuai dengan cita-citanya.

Ditemui di sela-sela menunggu jadwal keberangkatan ke negara Rusia, Muhamad Reza Syah Palepi (18) pelajar asal Desa Kemirisewu Kecamatan Pandaan Kabupaten Pasuruan, menceritakan akan cita-cita dunia dirgantara yang kental dengan pesawat.

Berawal dari dorongan kakak kelas saat masih menempuh pendidikan di Madrasah Aliyah Amanatul Ummah Mojokerto, Reza panggilan akrab pemuda berkaca mata ini, menyiapkan berkas rapor untuk diajukan seleksi dengan nilai-nilai di atas rata-rata.

Setelah berkas nilai-nilai lolos, anak dari pasangan Zainul dan Widi Astutik, akhirnya mengikuti tes wawancara di kedutaan Rusia di Jakarta yang akhirnya lolos, dan mendapatkan beasiswa di universitas ternama di Moskow.

Dengan keberhasilan yang dicapainya,orangtua Reza sangat bersukur dapat mengikuti keinginan sang anak akan dunia dirgantara. Dimana cita-cita ini terlihat sejak kecil akan kecintaanya terhadap pesawat terbang.

Setelah keberhasilan menempuh dunia pendidikan dirgantara, dirinya berharap bisa membantu perekonomian di Indonesia dengan jalur udara, dengan menciptakan pesawat komersil yang murah dan dapat memenuhi kebutuhan masyarkat Indonesia. (yos)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062