Gapoktan Berharap Ada Kepastian Terkait Penggunaan Jebakan Tikus
Terjaring Razia Tak Bawa Masker, Seorang Wanita Menangis
Wisata Makam Warna Warni
Wabup Pastikan Denda Tidak Pakai Masker Kurang Dari Rp 250 Ribu
Cegah Klaster Covid 19, Usia Dibawah 10 Tahun dan Diatas 60 Tahun Dilarang ke Gunung Bromo
Besaran Sanksi Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Dinaikkan
Angka Kekerasan Anak dan Perempuan di Kabupaten Bojonegoro Menurun
Tak Pakai Masker, Puluhan Pengendara Didenda
Angka Pernikahan Dini di Ponorogo Melejit
Pendidikan Tertib Lalin Melalui Kampung Tangguh Semeru



Sepak Bola
Hanya Punya Reky dan Rio Agatha, Persela Butuh Kiper Berpengalaman
Jum'at, 31-07-2020 | 23:09 wib
Reporter :
Persela belum menemukan pengganti yang tepat bagi kiper senior Alfonsius Kelvan. (Jawa Pos)
Lamongan  pojokpitu.com  Persela Lamongan baru saja ditinggal Alfonsius Kelvan. Praktis, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu tinggal memiliki dua kiper. Mereka adalah Reky Rahayu dan M. Rio Agatha.
Dua kiper jelas tidak ideal untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Padahal, kompetisi akan bergulir pada 1 Oktober. Karena itu, pelatih Persela Nil Maizar memastikan bakal merekrut kiper anyar sebelum kompetisi dimulai. "Saya pasti akan cari pengganti Alfonsius. Kami akan diskusi dengan tim pelatih, masih ada waktu dua bulan sebelum kompetisi," terang Nil saat dihubungi Jawa Pos.

Masalahnya, tidak mudah mencari kiper berpengalaman saat kompetisi berjalan. Padahal, Persela butuh kiper yang punya kualitas mumpuni. Sebab, performa Reky Rahayu belum moncer. Dia sudah kebobolan enam gol dari dua laga yang dilakoni. Keduanya kalah, yakni 0-3 oleh Persib Bandung (1/3) dan 2-3 kontra PSIS Semarang (7/3).

Lalu, bagaimana dengan Rio? Sosok ini malah belum pernah tampil. Maklum, Rio merupakan kiper muda yang baru saja dipromosikan dari tim Persela U-20 pada awal musim ini. Praktis, Persela butuh kiper berpengalaman yang bisa jadi tumpuan di bawah mistar. Soal pengganti, Nil mengaku sudah ada beberapa nama yang masuk. Hanya, dia ogah buka suara. "Soal itu biar jadi tanggung jawab pelatih kiper," kata pelatih asal Payakumbuh, Sumatera Barat, tersebut.

Sejatinya, ada kans untuk menarik kiper Persela U-20 ke tim senior. Apalagi, saat ini ada regulasi setiap tim wajib memainkan dua pemain di bawah usia 20 tahun. Tentu saja menarik pemain dari tim junior bisa jadi solusi. Tapi, jika melihat kebutuhan tim, Persela tampaknya tetap akan mencari kiper yang berpengalaman. Terlebih, mereka selalu kalah dalam tiga laga pembuka di Liga 1 2020.

Tapi, Liga 1 2020 dipastikan tanpa bursa transfer. Itu artinya, jika ingin kiper berkualitas, Persela harus bekerja keras. Sebab nyaris semua kiper terbaik sudah memiliki klub. Solusinya adalah merekrut kiper yang saat ini tidak memiliki klub. "Soal penentuan siapa pengganti Alfons, pelatih kiper lebih tahu kebutuhan tim. Makanya saya serahkan sepenuhnya semua kepada pelatih kiper," tegas Nil.

Idealnya, kiper baru sudah bisa bergabung saat skuad kembali berlatih. Nil menjelaskan, pihaknya berencana menggelar latihan Agustus nanti. Hanya, dia belum tahu tanggal pastinya. "Apakah latihan di awal atau di pertengahan bulan. Saya belum tahu. Sampai saat ini kami masih menunggu instruksi dari manajemen," jelas mantan pelatih Semen Padang tersebut. (JawaPos/pul)



Berita Terkait

Sepak Bola
Hanya Punya Reky dan Rio Agatha, Persela Butuh Kiper Berpeng...selanjutnya
31-07-2020 | 23:09 wib

Sepak Bola
Eh..Kiper Muenchen Ternyata Takut Hujan
23-11-2015 | 15:23 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062