Warga Perumahan Gelar Yasin Tahlil Bersama Untuk Ida Suryani
HUT RI ke 75, Petugas Samsat Berpakaian Ala Pejuang



Otomotif
Pasar Mobil Bekas Diprediksi Bergairah Mulai Akhir Tahun
Sabtu, 01-08-2020 | 07:27 wib
Reporter :
Jakarta pojokpitu.com   Pasar mobil bekas di tanah air tidak lepas dari dampak besar pandemi covid-19. Diprediksi, segmen ini akan pulih dalam waktu tiga bulan ke depan.
"Kami optimis bahwa pasar penjualan kendaraan bekas akan pulih di tiga bulan ke depan," ungkap CEO OLX Autos Indonesia, Johnny Widodo dalam sebuah diskusi online. 

Serangkaian keyakinan yang disampaikan oleh Jhonny itu berdasarkan survei yang sudah mereka lakukan, bahwa masyarakat akan lebih banyak membeli mobil bekas ketimbang mobil baru. "Survei yang kami lakukan itu, kebanyakan orang akan membeli mobil bekas. Karena, ke depannya mereka akan menyimpan cashflownya dia, tapi secara logika akan tetap ada orang yang ingin membeli mobil baru juga," kata dia. 

Pemulihan pasar kendaraan bekas juga terjadi, karena adanya perubahan pola pikir yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan. Di mana, adanya pandemi mendorong masyarakat lebih senang dengan menggunakan kendaraan pribadi, ketimbang kendaraan umum. 

"Pemulihan pasar itu terjadi berdasarkan dari pada saat ini dana untuk pembelian mobil hanya tertunda bukan hilang, konsumen juga banyak yang beralih ke kendaraan pribadi lalu yang ketiga itu dan kebanyakan konsumen itu akan memilih kendaraan bekas," jelas dia. Jika dilihat pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi, penjualan kendaraan bekas memiliki tren cukup positif dibanding dengan beberapa bulan sebelumnya.

"Jadi, kalau misalnya kita bicara tren mobil bekas itu sudah sangat membaik," kata dia.

"Saya berani ngomong begini itu karena kita bisa melihat bagaimana perubahan dari penjualan, dan pembelian mobil bekas yah." 
 
Animo masyarakat untuk menjual dan membeli kendaraan mobil bekas juga sudah terbilang cukup stabil, berdasarkan pantauan salah satu e-commerce mobil bekas, saat ini kenaikan sudah mencapai 80 hingga 90 persen. (antara/jpnn/end)




Berita Terkait

Ekonomi Dan Bisnis
Jelang Lebaran, Penjualan Mobil Bekas Naik 5 Persen
08-06-2018 | 06:25 wib

Metropolis
Makin Diminati, 500 Mobil Bekas Dilelang
05-02-2017 | 07:24 wib

Ekonomi Dan Bisnis
Ramadhan, Penjualan Mobil Bekas Anjlok
27-06-2015 | 20:23 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062