PDI Perjuangan Lawan Incumbent Ipong Muchlissoni
Dampak Banyak yang Menjual Daripada Membeli Perhiasan, Toko Perhiasan Pasar Kepanjen Tutup
Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro Bangung 20 Embung Baru
Historis SBY, Demokrat Prioritaskan Kemenangan di Pacitan



Pilkada
KPU Ngawi Tidak Permasalakan Temuan Bawaslu
Sabtu, 01-08-2020 | 14:00 wib
Reporter : Ito Wahyu
Prima Aequina Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi. Foto: Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com   Terkait dengan temuan Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Ngawi, mengenai belum dirubahnya tanggal pada stiker Pencocokan dan Penelitian (coklit) mendapat respon dari KPU Ngawi.
Prima Aequina Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi, mengatakan, untuk stiker coklit yang ditempelkan di rumah tersebut untuk pengadaannya sebelum ada pandemi covid-19.

"Sebenarnya coklit tersebut sudah akan dilaksanakan, sehingga pengadaan Alat Tulis Kantor (ATK) dan bahan coklit itu bagi KPU Ngawi sudah diadakan. Termasuk bahan-bahan sosialisasi lainnya," kata Prima.

Pihaknya mengaku tidak tahu kalau ada covid-19, maka masih menggunakan tanggal yang lama 23 September dan itu tidak hanya dibahan striker tetapi juga di bahan lainnya.

"Namun secara tiba-tiba tahapan tersebut dihentikan. Tentunya ketika hal itu terlanjur pengadaan belum ada tetapi sudah melakuakn kontrak otomatis tidak bisa dibatalkan," terang Prima Aequina Sulistyanti.

Namun demikian, ada surat dari KPU RI yang intinya menyatakan bahwa bagi kpu kabupaten,kota yang sudah melakukan proses pengadaan untuk pelaksanaan coklit seperti formulir dan lainnya yang sudah melaksanakan tanda tangan kontrak bisa tetap dilanjutkan. "Bahkan pada saat itu KPU Ngawi barangnya sudah ada atau jadi sehingga tidak bisa dikembalikan," imbuhnya.

Prima menambahkan, setelah tahapan dilanjutkan kembali pihaknya mendapatkan surat dari KPU RI yang pada intinya bagaimana memperlakukan barang-barang yang sudah terlanjur di pesan dan ada tanggalnya 23 september tersebut.

"Salah satunya sesuai saran kpu ri untuk menutupi atau mencoret tanggal tersebut. Sehingga jika ada yang terlewat namanya juga manusia itu merupakan ketidaksengajaan," tutur Prima Aequina Sulistyanti, Ketua KPU Ngawi. (yos)



Berita Terkait

Pilkada
Ketua DPRD Ngawi Minta KPU-Bawaslu Fokus Peningkatan Partisi...selanjutnya
04-08-2020 | 15:00 wib

Pilkada
KPU Ngawi Tidak Permasalakan Temuan Bawaslu
01-08-2020 | 14:00 wib

Pilkada
KPU Ngawi Mulai Lakukan Pemutakhiran Data Pemilih
17-07-2020 | 15:00 wib

Pilkada
KPU Kembali Aktifkan Petugas PPK dan PPS
15-06-2020 | 15:42 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062