PDI Perjuangan Lawan Incumbent Ipong Muchlissoni
Dampak Banyak yang Menjual Daripada Membeli Perhiasan, Toko Perhiasan Pasar Kepanjen Tutup
Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro Bangung 20 Embung Baru
Historis SBY, Demokrat Prioritaskan Kemenangan di Pacitan



Tapal Kuda Dan Madura
Minim Informasi Covid 19, Ratusan Warga Datangi Balai Desa
Sabtu, 01-08-2020 | 19:00 wib
Reporter : Felli Kosasi
Jember pojokpitu.com  Ratusan warga di Kabupaten Jember, Sabtu (1/8) mendatangi balai desa setempat, kedatangan mereka untuk menanyakan terkait nasib 4 warga mereka yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19. Warga bingung karena tidak ada keterangan yang jelas dari petugas kesehatan tentang nasib ke 4 warganya.
Kondisi kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Kabupaten Jember, memang tidak ada peningkatan yang berarti. Namun gejolak dimasyarakat terkait covid 19 mulai tampak. Salah satu gejolak hari ini terjadi di Desa Wringin Agung Kecamatan Jombang Jember.

Karena minimnya info terhadap pihak keluarga, 4 warga yang diduga terkonfirmasi positif covid 19 ini. Pihak keluarga merasa kecewa karena salah satu anggota keluarganya yang diisolasi di rumah sakit di Jember hingga 20 hari tidak kunjung ada kepastian.

Pihak warga juga mengatakan bahwa ada salah satu tenaga kesehatan yang ada di desanya menyatakan bahwa empat orang tersebut terkonfirmasi positif covid 19, sehingga warga juga ketakutan dan dikucilkan oleh masyarakat.

Pihak warga setempat menuntut kejelasan informasi terhadap nasib empat warganya yang diduga terkonfirmasi positif.

Perwakilan warga, Ponadi mengatakan bahwa ada empat warganya yang ada di Rumah Sakit dr Soebandi dan Rumah Sakit Jatiroto Lumajang. Hingga saat ini baik pihak keluarga maupun pasien sendiri tidak mengetahui informasi terbaru atau hasil swab atas dirinya.

Warga juga was-was, karena ada 1 warga lagi yang akan dibawa ke rumah sakit, dan bahkan warga sempat memblokade tidak memperbolehkan tenaga kesehatan membawa warga untuk di swab test.

Sementara itu pihak Puskesmas Jombang menyatakan bahwa sebenarnya ada satu pasien yang sudah dinyatakan terkonfirmasi positif. Namun hasil rekam mediknya tidak bisa diperlihatkan ke pasien karena di ruangan isolatif tidak diperbolehkan membawa barang barang selain alat kesehatan.

"Kami sudah memberitahukan kepada pihak rumah sakit agar memberitahukan hasil swab kepada pasien dan keluarga pasien asal Desa Wringin Agung," kata dokter Agus Yudi, Kepala Puskesmas Jombang. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Penahanan Kepala Desa Lebak Jabung Diwarnai Aksi Demo dan Is...selanjutnya
04-08-2020 | 11:00 wib

Peristiwa
Sejumlah Peserta Test Protes Pelantikan Perangkat Desa
03-08-2020 | 15:35 wib

Peristiwa
Minim Informasi Covid 19, Ratusan Warga Datangi Balai Desa
01-08-2020 | 19:00 wib

Peristiwa
Ratusan Warga Desa Kembali Luruk Kandang Ayam Kumuh
29-07-2020 | 13:01 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062