Bangun Sinergitas, TNI Polri Latihan Menembak Bersama
Agar Mudah Diterima, Edukasi Masker Pakai Tokoh Kartun Batman
Gandeng Wartawan, BPBD Jatim Sosialisasikan Prokes
KPU Sidoarjo Seleksi 127 Calon Relawan Demokrasi
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis, Terdampak Merebaknya Covid-19
Pemkab Akan Undang Investor Dirkan Pabrik Rokok di Ngawi
Pemaparan Sosialisasi Perbawaslu Dimusim Pandemi Dihadapan Seluruh Petugas PPK
Sehari 9 Sembuh, Tapi Ada Tambahan 12 Positif Covid-19
Diperpanjang Hingga 2021, Sebanyak 1.085.000 Pekerja Sudah Terima BSU
Kasek dan Guru SMAN 2 Ngawi Terpapar Covid-19
Bupati Novi Kembali Digugat 15 Miliar Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga
Krisis Air Bersih,Warga Berebut Air Bantuan Pemkab



Covid-19
Imun Rentan, Ratusan Ibu Hamil Di-Swab
Selasa, 04-08-2020 | 18:48 wib
Reporter : Yusmana Windarto
Sekitar 300 ibu hamil mendatangi Gedung Gelora Pancasila, sejak Selasa pagi, untuk menjalani tes swab gratis yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya.
Surabaya pojokpitu.com  Daya tahan tubuh rentan selama hamil, sekitar 300 wanita menjalani tes swab gratis di gedung Gelora Pancasila. Tes swab yang digelar oleh Pemerintah Kota Surabaya, untuk mengantisipasi virus corona atau covid-19.
Sekitar 300 ibu hamil mendatangi Gedung Gelora Pancasila, sejak Selasa pagi, untuk menjalani tes swab gratis yang digelar oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya. Tes swab ini dilaksanakan sejak pukul 07.00 WIB ini, bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.
 
Target tes swab terhadap para ibu hamil ini disebabkan karena daya tahan tubuh atau imun akan sangat rentan, selama masa kehamilan. Hal ini membuat para ibu hamil merasa khawatir dengan kondisi ini.
 
Sesuai tujuan awal, jika hasil swab diketahui positif, maka ibu hamil akan dirujuk oleh bidan kelurahan siaga atau puskesmas ke rumah sakit khusus penanganan covid-19. Jika hasil swab justru sebaliknya, ibu hamil akan dirujuk ke rumah sakit khusus ibu dan anak.
 
Intan Safitri, seorang ibu hamil yang usia kehamilannya telah sembilan bulan ini, merasa khawatir dengan hasil swab yang telah dijalaninya. Sebelumnya, hasil rapid tes yang dilakukan membuatnya cukup khawatir, karena diketahui reaktif.
 
Meski begitu, Intan berharap agar jabang bayi keempat yang dikandungnya  bisa bertahan dan terlahir sehat, setelah sempat mengalami tiga kali keguguran.
 
Hingga kini, jumlah positif covid-19 terkonfirmasi hampir 23 ribu kasus dari tambahan 478 pasien per 3 Agustus. Pelaksanaan tes swab terhadap ibu hamil di Surabaya ini akan terus dilakukan selama pandemi covid-19.(end)
 



Berita Terkait

Covid-19
Imun Rentan, Ratusan Ibu Hamil Di-Swab
04-08-2020 | 18:48 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062