Agar Mudah Diterima, Edukasi Masker Pakai Tokoh Kartun Batman
Gandeng Wartawan, BPBD Jatim Sosialisasikan Prokes
KPU Sidoarjo Seleksi 127 Calon Relawan Demokrasi
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis, Terdampak Merebaknya Covid-19
Pemkab Akan Undang Investor Dirkan Pabrik Rokok di Ngawi
Pemaparan Sosialisasi Perbawaslu Dimusim Pandemi Dihadapan Seluruh Petugas PPK
Sehari 9 Sembuh, Tapi Ada Tambahan 12 Positif Covid-19
Diperpanjang Hingga 2021, Sebanyak 1.085.000 Pekerja Sudah Terima BSU
Kasek dan Guru SMAN 2 Ngawi Terpapar Covid-19
Bupati Novi Kembali Digugat 15 Miliar Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga
Krisis Air Bersih,Warga Berebut Air Bantuan Pemkab



Covid-19
Tim Satgas Awasi 6 Orang Positif Covid 19 di Rumah Makan Rawon Nguling
Rabu, 05-08-2020 | 10:56 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Saat ini 6 orang terkonfirmasi positif covid 19 dan 20 karyawan Rumah Makan Rawon Nguling masih menunggu hasil swab. Foto Farid
Probolinggo pojokpitu.com  Tim Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid 19 Kabupaten Probolinggo, terus melakukan tracing kepada keluarga dan karyawan Rumah Makan Rawon Nguling.
Menurut dr. Anang Boedi Yulianto, Jubir Satgas Covid 19 kabupaten Probolinggo, sebelumnya 8 orang yang masih ada hubungan keluarga pemilik Rumah Makan Rawon Nguling, yang berada di Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, terpapar virus corona. Dua diantaranya, yang merupakan ibu dan anak pemilik rumah makan, dengan berakhir meninggal dunia.

"Hingga saat ini, 6 orang yang terkonfirmasi positif mendapat perawatan di Rumah Sakit Tongas yang merupakan rumah sakit rujukan pasien covid 19. Kondisi semua pasien stabil," kata dr. Anang Boedi Yulianto.

Tidak hanya itu, Tim Gugus Tugas juga sudah melakukan tracing, hasilnya 20 karyawan dilakukan swab. Hanya saja, sampai sejauh ini hasilnya belum keluar.

Semua karyawan hasil tracing, melakukan karantina yang diawasi langsung Tim Medis Puskesmas setempat. Tim gugus tugas menjamin semua yang menjalani karantina tidak akan kemana-mana sampai hasil swab turun. Belum diketahui pasti dari mana penularan virus ini, dugaan kuat dari klaster pelangi. Dimana banyaknya konsumen yang datang ke rumah makan yang menjadi ikon Kabupaten Probolinggo tersebut.

"Selain tracing, timnya sudah melakukan penyemprotan disinfektan ke semua sudut Rumah Makan Rawon Nguling," kata dr. Anang Boedi Yulianto.

Tim Gugus Tugas berharap, warga sekitar atau tetangga di sekitar Rumah Makan Rawon nguling untuk melaporkan ke tim satgas. Jika pernah kontak dengan pasien positif, bahkan sampai ada keluhan ciri-ciri penyakit covid 19.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hj NW dan H RJ yang merupakan ibu dan anak pemilik Rumah Makan Rawon Nguling meninggal dunia akibat keganasan virus corona. (pul)


Berita Terkait

Covid-19
Tim Satgas Awasi 6 Orang Positif Covid 19 di Rumah Makan Raw...selanjutnya
05-08-2020 | 10:56 wib

Covid-19
Ibu Anak Pemilik Rumah Makan Rawon Nguling Meninggal Dunia P...selanjutnya
04-08-2020 | 19:35 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062