Bangun Sinergitas, TNI Polri Latihan Menembak Bersama
Agar Mudah Diterima, Edukasi Masker Pakai Tokoh Kartun Batman
Gandeng Wartawan, BPBD Jatim Sosialisasikan Prokes
KPU Sidoarjo Seleksi 127 Calon Relawan Demokrasi
Musim Panen Harga Bawang Merah Anjlok Drastis, Terdampak Merebaknya Covid-19
Pemkab Akan Undang Investor Dirkan Pabrik Rokok di Ngawi
Pemaparan Sosialisasi Perbawaslu Dimusim Pandemi Dihadapan Seluruh Petugas PPK
Sehari 9 Sembuh, Tapi Ada Tambahan 12 Positif Covid-19
Diperpanjang Hingga 2021, Sebanyak 1.085.000 Pekerja Sudah Terima BSU
Kasek dan Guru SMAN 2 Ngawi Terpapar Covid-19
Bupati Novi Kembali Digugat 15 Miliar Atas Dugaan Penyerobotan Tanah Warga
Krisis Air Bersih,Warga Berebut Air Bantuan Pemkab



Metropolis
Putra TNI Dapat Pelatihan Pencegahan Penggunaan Narkoba
Rabu, 05-08-2020 | 18:06 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, Kepala BNNP Jatim.
Surabaya pojokpitu.com  Cegah penyalahgunaan narkoba, puluhan anak dari putra-putri TNI Angkatan Darat di Jawa Timur, menjalani tes urine yang digelar oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Timur. Selain menjalani tes urine, anak anggota TNI Angkatan Darat tersebut juga mendapat pelatihan tentang bahaya narkoba .
Penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja saat pandemi covid-19, mendapat perhatian  khusus dari BNN Provinsi Jawa Timur. Bertempat di salah satu hotel di kawasan pusat kota Surabaya, sekitar 50 lebih anak dari anggota TNI Angkatan Darat menjalani tes urine yang digelar oleh BNNP Jawa Timur. Hasilnya dari puluhan remaja yang dilakukan tes urine tidak ada satu pun anggota positif menyalahgunakan narkoba.
 
"Tes urine ini dilakukan karena peredaran ataupun penyalahgunaan narkoba saat pandemi covid-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Timur masih banyak ditemukan. Dengan dalih beragam, mulai dari menganggur, atau pun karena tertekan tidak mendapatkan pekerjaan dan sebagainya," kata Brigjen Pol. Bambang Priyambadha, Kepala BNNP Jatim.
 
Selain dilakukan tes urine, remaja yang tergabung dalam Himpunan Putra-Putri Anak Angkatan Darat (Hipakad) ini juga mendapat pelatihan dari BNNP Jawa Timur. Pelatihan yang ditekankan, selain mengenai bahaya penyalahgunaan narkoba dan zat terlarang lainnya, juga menjadi tenaga penyuluh anti narkoba di daerah.

"Jika nantinya, diketahui ada anggota dari Hipakad yang menyalahgunakan narkoba, selain mendapat sanksi tegas berupa pemecatan dari ketua Hipakad Jatim, juga langsung diserahkan ke polisi untuk menjalani proses hukum," tutur Priyo Efendi, Ketua Hipakad Jatim.
 
Diharapkan , usai mendapat pelatihan tentang bahaya narkoba, para remaja yang tergabung dalam putra putri anggota TNI Angkatan Darat bisa turut menekan penggunaan dan penyalahgunaan zat phsikotropika, sehingga Indonesia menjadi generasi bebas narkoba.(end)
 



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062