Penempatan Tapal Batas Kabupaten Madiun Mengacu Pada Permendagri No. 141/2017



Rehat
Ratusan Pencinta Onthel Parade Keliling Kota di Hari Kemerdekaan
Selasa, 18-08-2020 | 03:06 wib
Reporter : Wildan Lipu Prasasti
Seluruh pecinta sepeda ontel tersebut menggelar parade kemerdekaan dengan bersama-sama mengelilingi ruas jalan perkotaan Sumenep, Senin (17/8). Foto Wildan Lipu Prasasti
Sumenep pojokpitu.com   Beragam keunikan dalam memperingati hut ri ke 75, salah satunya yang dilakukan ratusan pasukan sepeda onthel tua bersejarah, yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Tua Indonesia atau kosti di Kabupaten Sumenep.
Komunitas ini melakukan pawai mengeliling Kota Sumenep, dari Taman Tajamara, Kolor Sumenep, melewati jalan trunojoyo, melintasi masjid jamik dan jalan protokol lainnya. Dari seluruh sepeda onthel yang mengikuti parade keliling area kota Sumenep, lengkap dengan berbagai aksesoris original khas zaman kemerdekaan tempo dulu.  Para pasukan komunitas tidak lupa menggunakan pakaian ala pejuang, prajurit hingga berbagai baju khas yang ada di wilayah Indonesia.

Ketua Komunitas Sepeda Tua Sumenep, Kholis, menerangkan, pasukan sepeda onthel tua yang ikut dalam parade kemerdekaan semuanya berjumlah 200 orang. Dari berbagai komunitas yang ada di Sumenep. "Parade ini tidak lain untuk menggugah rasa kebanggaan rakyat di Sumenep, terhadap nilai-nilai Kemerdekaan Indonesia," kata Kholis.

Usai parade, segenap pasukan onthel kemerdekaan ini, akan mengikuti upacara kemerdekaan, dengan melibatkan masyarakat di Desa Pamolokan Kota Sumenep. (pul)



Berita Terkait

Rehat
Ratusan Pencinta Onthel Parade Keliling Kota di Hari Kemerd...selanjutnya
18-08-2020 | 03:06 wib

Otomotif
Tren Hobi Bersepeda Membuat Omset Jasa Servis Meningkat
06-07-2020 | 15:51 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062