KPU Ngawi Mulai Distribusi Logistik Pemungutan Suara ke PPK
Liga Tak Pasti, Kapten Arema FC Rambah Bisnis Kuliner
Rapid Test Personil Polres Malang Amankan TPS, 16 Personil Reaktif
Polisi Tangkap Penyalahgunaan Narkoba
242 Penyelenggara Pemilu Reaktif dan Pilih Jalani Isolasi Mandiri



Malang Raya
Sutiaji Pantau Simulasi Sistem Belajar Tatap Muka
Kamis, 20-08-2020 | 03:07 wib
Reporter : Ali Makhrus
Setelah 6 bulan siswa siswi sekolah melakukan pembelajaran secara daring, kini SMPN 8 Malang mulai melakukan simulasi pembelajaran atau sekolah dengan tatap muka. Foto Ali Makhrus
Malang pojokpitu.com   Wajah gembira dan senang terlihat nampak di wajah siswa-siswi SMPN 8 Malang yang mengikuti simulasi pembelajaran tatap muka. Meski harus tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19, Rabu (19/8) pagi.
Mulai dari siswa siswi masuk gerbang sekolah, diwajibkan di cek suhu tubuh, wajib mencuci tangan, kemudian masing-masing siswa memasuki kelasnya. Siswa juga wajib memakai masker dan face shield. Di dalam kelas, siswa juga harus menjaga jarak. Dalam 1 kelas yang biasanya diisi oleh 32 siswa kini dibatasi hanya 16 orang saja. Siswa pun tidak diperkenankan pindah bangku dan harus duduk sesuai dengan nama dan nomor absensinya.

Dalam simulasi sistem belajar tatap muka ini, selain membawa buku pelajaran, siswa juga diwajibkan membawa hand sanitizer, tisu basah dan kering, faceshield, masker, hingga bekal dari rumah. Pasalnya dalam sistem pembelajaran tatap muka, saat istirahat sekolah siswa tidak diperbolehkan keluar ruangan.

Langkah SMPN 8 Malang ini, mendapat respon positif dari orang tua siswa. Salah satunya, Reni Kartikasari, yang menyambut baik dengan akan dibukanya sekolah. Walaupun ada sedikit kekhawatiran, tetapi ia tetap mendukung langkah sekolah, namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara itu, kepala sekolah SMPN 8 Malang, Anny Yulistyowati menyatakan sistem belajar tatap muka belum diberlakukan untuk semua siswa. Melainkan masih diujicobakan kepada siswa kelas 9 dengan cara bertahap.

Walikota Malang, Sutiaji yang memantau pelaksanaan simulasi belajar tatap muka masih belum dapat memastikan kapan sekolah tingkat SMP benar-benar dibuka. (pul)






Berita Terkait

Malang Raya
Sutiaji Pantau Simulasi Sistem Belajar Tatap Muka
20-08-2020 | 03:07 wib

Pendidikan
Pembelajaran Tatap Muka Dilakukan Atas Usulan Orang Tua Sis...selanjutnya
20-08-2020 | 02:07 wib

Pendidikan
Bupati Kunjungi Sekolah Pantau Persiapan Pembelajaran Tatap ...selanjutnya
20-08-2020 | 01:22 wib

Pendidikan
Metode Pembelajaran Tatap Muka Kelompok di Rumah
19-08-2020 | 23:09 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062