Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Pilkada
Ketua Koni Tuban Masuk Bursa Calon Bupati Tuban PKB
Sabtu, 22-08-2020 | 15:39 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Nama Ketua Koni Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur, masuk dalam bursa nama bakal calon bupati yang diusulkan DPC PKB Kabupaten Tuban ke DPP PKB. Foto: Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com   Nama Ketua Koni Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur, masuk dalam bursa nama bakal calon bupati yang diusulkan DPC PKB Kabupaten Tuban ke DPP PKB.
Nama Mirza Ali Muncul, setelah DPC PKB Tuban telah pleno penetapan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung partai pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Tuban.

Suami dari DPR RI PKB Dapil Tuban Bojonegoro, Ratna Juwita Sari ini, memang sangat dikenal di kalangan pemuda dan olahraga tuban. Pasalnya, Mirza Ali dinilai sukses melakukan perombakan besar di tubuh Koni Tuban dan berhasil melakukan pembinaan atlet-atlet usai dini untuk berprestasi. Hingga membawa Tuban berprestasi di porprov jatim 2019 lalu.

Sebelumnya, Ketua DPC PKB Kabupaten Tuban, Noor Nahar Hussein, menyampaikan jika ada 6 kader internal PKB NU yang diusulkan ke DPP. Dari 6 kader tersebut, 3 diusulkan sebagai bakal calon bupati dan 3 diusulkan sebagai bakal calon wakil bupati.

Selain Mirza Ali ada 2 nama lain dalam bursa bakal calon bupati PKB , yakni anggota dprd propinsi Jawa Timur PKB, Anna Khozanah dan putra Bupati Tuban Fathul Huda, Fredy Ardliansyah.

Saat diwawancarai di Jakarta Sabtu (22/8) siang, Mirza Ali menanggapi dengan santai, terkait masuknya dirinya ke dalam bursa bakal calon bupati tuban yang diusung PKB. Sebagai santri, Mirza mengatakan akan mengikuti dan patuh dengan segala keputusan para ulama dan kiai.

Jika memang benar-benar ditunjuk DPP PKB untuk maju di Pilkada Tuban, Mirza mengaku sangat siap. "Saat ini, saya juga terus menjalin dan menjaga komunikasi dengan semua pihak, terutama ulama dan kyai sebagai simpul kebangsaan," jelas Mirza Ali Manshur.

Sekedar diketahui, Partai Kebangkitan Bangsa, menjadi pemenang pemilu 2019 di tuban, dengan raihan 16 kursi di DPRD. Dengan hasil itu, maka PKB bisa mencalonkan bupati dan wakil bupati sendiri, tanpa harus berkoalisi. Karena syarat minimal untuk maju di Pilkada Tuban, minimal harus diusung 10 kursi. (yos)





Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062