Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Covid-19
Jatim Masih Belum Aman Dari Covid 19
Selasa, 25-08-2020 | 18:39 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Ketua Tim Kuratif Satgas Covid 19 Jatim, Dokter Joni Wahyuhadi. Foto : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com  Dari data terakhir yang diperoleh oleh Tim Kuratif Satgas Covid 19, virus corona sudah banyak bermutasi. Bahkan sangat sulit untuk diprediksi, ada pasien covid yang cepat meninggal, ada yang tidak merasakan gejala apa apa. Ada pasien yang sebelumnya sudah sembuh dari covid, terinfeksi kembali, namun virus corona model baru lagi. Maka dari itu, masyarakat harus tetap disiplin protokol kesehatan.
Sampai saat ini Jawa Timur masih belum aman dari covid 19. Masuknya daerah ke zona orange, juga kuning, serta merah harus tetap waspada, dan tetap disiplin dengan protokol kesehatan. Saat ini, virus corona sudah banyak bermutasi, di mana ada pasien yang begitu cepat meninggal, ada yang kendisinya sehat sehat saja, tidak memiliki gejala apa apa.

Bahkan dari data baru yang didapat Ketua Tim Satgas Covid 19 dari WHO, penularan covid 10 kali lebih cepat saat ini.Ada juga pasien yang sudah sembuh dari covid kemudian kembali terinfeksi covid 19, namun sudah model baru lagi virusnya.

Ketua Tim Kuratif Satgas Covid 19 Jatim, Dokter Joni Wahyuhadi, meminta kepada masyarakat Jawa Timur untuk selalu disiplin protokol kesehatan dan tidak menyepelekan covid 19. Hanya dengan disiplin protokol kesehatan yang bisa mencegah penyebaran covid 19 karena semuanya bisa tertular virus corona.

Saat ini zona merah di Jatim masih terjadi di Kota Surabaya dan Sidoarjo, sedangkan untuk zona orange ada di 26 kabupaten / kota dan zona kuning ada di 10 kabupaten / kota. Dari data 24 Agustus, penyebaran covid di Jatim mencapai 30.635 orang, pasien sembuh mencapai 23.953, pasien yang masih dirawat mencapai 4.487 orang, pasien yang meninggal mencapai 2.195 orang.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062