Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Covid-19
PKB Resmi Usung Gus Ipul-Adi di Pilwali Pasuruan
Sabtu, 29-08-2020 | 11:34 wib
Reporter :
SIAP MAJU: Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan (kiri) menyerahkan rekomendasi DPP PKB kepada Saifullah Yusuf, Jumat (28/8). (M. BUSTHOMI/JAWA POS RADAR BROMO)
Pasuruan pojokpitu.com  Rekomendasi bakal calon wali kota Pasuruan dari PKB akhirnya turun. Seperti perkiraan sebelumnya, DPP PKB memberikan rekomendasi itu kepada mantan menteri dan mantan wakil gubernur Jawa Timur (Jatim) dua periode, Saifullah Yusuf (Gus Ipul).
Pantauan Jawa Pos Radar Bromo, kemarin (28/8) rekomendasi itu diantarkan langsung oleh jajaran pengurus DPW PKB Jawa Timur ke Kota Pasuruan. Rekomendasi diserahkan di kediaman Ketua Dewan Syura DPC PKB Kota Pasuruan KH Asyari Machfudz di Kelurahan Tapaan, Kecamatan Bugul Kidul.

Rekomendasi itu tertuang dalam Surat Keputusan PKB Nomor 3652/DPP/01/8/2020 yang ditandatangani Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal Hasanuddin Wahid. Dalam rekomendasi itu juga disebutkan, DPP memberikan rekomendasi kepada Adi Wibowo dari Golkar sebagai bakal calon wakil wali kota Pasuruan untuk mendampingi Gus Ipul. Rekomendasi itu pun menjadi mandat resmi bagi Gus Ipul-Adi untuk maju sebagai bakal pasangan calon (paslon) dalam Pilwali Pasuruan 2020.

"Mengesahkan Saifullah Yusuf dan Adi Wibowo sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Kota Pasuruan 2020," kata Wakil Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Fauzan Fuadi saat membacakan surat rekomendasi tersebut. Dia menambahkan, pasangan calon yang mendapat rekomendasi itu harus berkoordinasi dan melibatkan struktur PKB di Kota Pasuruan dalam menyusun program kerja, tim pemenangan, hingga rekrutmen saksi. PKB juga memerintahkan strukturnya di Kota Pasuruan untuk berkoordinasi guna memenangkan pasangan calon tersebut.

Setelah membacakan rekomendasi, Fauzan menyerahkan surat tersebut kepada Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan. Setelah itu, Ismail juga menyerahkan rekomendasi tersebut kepada Gus Ipul yang juga hadir. Tak hanya dihadiri jajaran pengurus PAC PKB se-Kota Pasuruan, agenda politik itu juga disaksikan sejumlah tokoh PKB lainnya. Antara lain, Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan Sudiono Fauzan dan KH A. Mujib Imron yang kini menjabat wakil bupati Pasuruan.

Ketua DPC PKB Kota Pasuruan Ismail Marzuki Hasan menegaskan bahwa pihaknya akan mengamankan rekomendasi itu. Dia juga menyatakan bahwa seluruh jajaran pengurus dan kader PKB wajib memperjuangkan keputusan partai yang telah mengusung Gus Ipul-Adi Wibowo dalam pilwali. "Kami berkomitmen akan memperjuangkan rekom ini secara maksimal mulai PAC, ranting, dan akan dikomunikasikan lebih lanjut dengan parpol pengusung maupun pendukung," ungkap Ismail.

Menurut dia, penyerahan rekomendasi itu juga terasa istimewa. Sebab, surat rekomendasi diantarkan langsung oleh Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar. Kehadiran Gus Halim itu, tambah Ismail, juga menjadi bukti adanya perhatian khusus yang diberikan oleh PKB untuk Kota Pasuruan. "Mudah-mudahan ini menjadi pertanda baik. Melalui pilwali nanti, Kota Pasuruan bisa mengembalikan jati dirinya sebagai kota santri dengan tetap mengutamakan kebinekaan," jelasnya.

Sementara itu, Gus Ipul mengucapkan terima kasih atas rekomendasi yang diberikan PKB kepadanya. Dia menganggap rekomendasi tersebut sebuah amanah yang harus dijalankan. "Mudah-mudahan amanah ini nanti bisa saya terjemahkan dalam bentuk yang konkret untuk kesejahteraan rakyat," ungkapnya.(JawaPos/pul)



Berita Terkait

Pilkada
Golkar Rekom Gus Ipul dan Adi Wibowo Maju Pilwali Kota Pasu...selanjutnya
03-09-2020 | 18:10 wib

Pilkada
Jalan Gus Ipul Ikut Pilwali Pasuruan Makin Mulus
03-09-2020 | 12:01 wib

Covid-19
PKB Resmi Usung Gus Ipul-Adi di Pilwali Pasuruan
29-08-2020 | 11:34 wib

Pilkada
PKB Rekom Gus Ipul Maju Pilwali Kota Pasuruan
12-08-2020 | 11:50 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062