Libur Panjang Jasa Penitipan Kucing Laris Manis
Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Covid-19
Semua Santri Sudah Dilakukan Isolasi di Dalam Pondok Pesantren Dharussalam Banyuwangi
Selasa, 01-09-2020 | 13:45 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Dokter Kohar Hari Santoso, Koordinator Tim Tracing Satgas Covid 19. Foto: Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com  Koordinator Tim Tracing Satgas Covid 19 Jawa Timur, terus berupaya mengatasi klaster baru penyebaran covid 19 di Pondok Pesantren Dharussalam Banyuwangi, semua santri saat ini sedang lakukan isolasi di dalam pondok dan tidak boleh keluar pondok.
Para santri juga sudah dilakukan tracing dan swab kini tinggal menunggu hasilnya dalam waktu satu atau dua hari ini,kebanyakan santri yang terpapar covid adalah anak-anak muda.

Sebanyak 4. 800 santri yang ada di Pondok Pesantren Dharussalam Banyuwangi, sudah dilakukan tracing dan tes swab oleh tim tracing satgas covid 19 Jawa Timur.

"Hasil Swab diperkirakan akan keluar antara satu hingga dua hari lagi, saat ini semua santri sudah di isolasi di dalam pondok dan di tangani khusus agar tidak sampai keluar kemana-mana," jelas Dokter Kohar Hari Santoso, Koordinator Tim Tracing Satgas Covid 19.

Pemerintah Jawa Timur juga sudah menyiapkan semua akomodasi untuk para santri, mulai dari dapur umum pemberian vitamin dan pemantauan kesehatan untuk para santri.

"Kebanyakan para santri yang terpapar covid adalah anak-anak muda yang masih duduk di bangku SMP dan SMA, saat ini kondisinya sehat orang tanpa gejala dan kesehatanya akan terus dipantau," terang Dokter Kohar Hari Santoso.

Berapa jumlah santri yang terpapar covid masih belum diketahui karena hasil swab belum keluar. Saat ini santri yang mengalami gejala juga memiliki penyakit bawaan atau komorbet sudah dilakukan pemisahan. (yos)


Berita Terkait

Covid-19
Semua Santri Sudah Dilakukan Isolasi di Dalam Pondok Pesantr...selanjutnya
01-09-2020 | 13:45 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062