KPU Ngawi Mulai Distribusi Logistik Pemungutan Suara ke PPK
Liga Tak Pasti, Kapten Arema FC Rambah Bisnis Kuliner
Rapid Test Personil Polres Malang Amankan TPS, 16 Personil Reaktif
Polisi Tangkap Penyalahgunaan Narkoba
242 Penyelenggara Pemilu Reaktif dan Pilih Jalani Isolasi Mandiri



Tapal Kuda Dan Madura
Delapan Ekor Sapi Raib Digondol Pencuri
Minggu, 06-09-2020 | 00:15 wib
Reporter : Iqbal Mustika,Eko Budi
Aksi kawanan pencuri sapi berhasil membuat geger warga di wilayah Kecamatan Glenmore dan Kalibaru,Banyuwangi. Foto: Eko Budi
Banyuwangi pojokpitu.com   Aksi pencurian sapi terjadi diwilayah hukum Polsek Kalibaru dan Polsek Glenmore, Banyuwangi, kawanan pencuri sapi berhasil mengondol 8 ekor sapi dalam satu malam. Kawanan pencuri sapi ini berkasi di dua wilayah dalam semalam,di wilayah Kecamatan Glenmore, kawanan pencuri sapi berhasil mengondol 3 ekor sapi milik warga, sedang di wilayah Kecamatan Kalibaru, kawanan pencuri sapi berhasil mengondol 5ekor sapi milik warga.untuk mengungkap aksi pencurian sapi,. Pihak kepolisisan masih melakukan penyelidikan.
Hilangnya sapi milik warga ini tak luput membuat aparat kepolisian harus bekerja keras untuk mengungkap aksi kawanan pencuri sapi,berhasil mengondol delapan ekor sapi dalam satu malam. Dengan adanya pencurian sapi ini,warga Dusun Pagundangan,Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore, melakukan sweping kendaran yang keluar masuk wilayah desanya, karena warga mencurigai bahwa sapi yang berhasil dibawa pencuri masih berada di kawasan perkebunan.

Sukron warga Dusun Pagundangan, Desa Karangharjo, Kecamatan Glenmore yang kehilngan 2 ekor sapinya mengatakan,jika sapi miliknya hilang setelah warga mengetahui ada sapi yang lepas dan berkeliaran dijalan, karena merasa ada yang tidak beres warga kemudian melakukan mengadakan pengejeran pencuri sapi, setealah adanya warga yang kehilangan sapi.

Meskipun sudah dilakukan pengejaran jejak pencuri sapi tidak berhasil ditemukan oleh warga. Bukan hanya Sukron saja yang kehilangan sapi, Boiran juga kehilangan satu ekor sapinya, meskipun ada tiga ekor sapi milik Boiran yang berhasil diambil oleh pencuri. Namun
hanya satu yang berhasil digondol oleh pencuri. Semua sapi yang berhasil di gondol kawanan pencuri, jenis sapi limusin.

Kawanan pencuri sapi ini juga beraksi di wilayah Kecamatan Kalibaru,Banyuwangi, di wilayah Kecamatan Kalibaru ini,kawanan pencuri berhasil mengondol lima ekor sapi dalam satu malam, aksi kawanan pencuri sapi berhasil mengondol sapi milik mistar warga Dusun Barurejo,Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru.

Sapi milik Mistar ini hilang di kadangnya pada Jumat pagi pukul 04.00 wib, setelah sang perawat sapi jenis limusin ini hendak memberikan makan sapinya. Yas, yang selama ini merawat sapi milik mistar kaget bukan kepalang karena sapi milik juragannya yang dirawat selama enam bulan ini raip digondol pencuri.

Selain sapi yang dirawat Yas, sapi jenis limusin milik mistar yang selama ini dirawat wahyudi juga raib dalam satu malam, 2 ekor sapi yang dirawat wahyudi ini raib setealah kawanan pencuri berhasil merusak pintuk kandang. Akibat dari aksi pencurian ini, Mistar mengalami kerugian Rp 70 juta.

Pihak kepolisian dari Polsek Kalibaru dan Polsek Glenmore masih terus melakukan penyelidikan aksi pencurian sapi yang belakangan ini meresahkan warga Kecamatan Kalibaru dan Kecamatan Glenmore,Banyuwangi. (yos)


Berita Terkait

Peristiwa
Polisi Temukan Sapi Korban Pencurian
20-10-2020 | 14:25 wib

Peristiwa
Enam Ekor Sapi Hilang Dalam Semalam
18-10-2020 | 18:00 wib

Peristiwa
Melawan Pelaku Pencurian Sapi Ditembak Kakinya
12-09-2020 | 11:23 wib

Peristiwa
Delapan Ekor Sapi Raib Digondol Pencuri
06-09-2020 | 00:15 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062