Susur Sungai, Bupati Temukan Sampah Popok Bayi Potensi Mencemari
Polisi Gelar Rekontruksi Kasus Pengeroyokan Berujung Kematian
Derita Bocah 5 Tahun, Setelah Kaki Kanannya Harus Diamputasi
Pasca Kiyai Kampung Tarik Dukungan, Wakil Ketua Pemenangan Kelana Angkat Bicara
Warga Dihebohkan Penemuan Kerangka Manusia di Lahan Pohon Jati
Diduga Langgar Netralitas, ASN di Banyuwangi Dilaporkan ke Bawaslu
Polisi Temukan Sapi Korban Pencurian
Kelabui Petugas, Miras Disembunyikan di Ladang Jagung
Pembelajaran Tatap Muka, Dindik Cek Kesiapan Sekolah
Paslon 2 Machfud-Mujiaman Siapkan 12 Ribu Saksi Tangguh Maju
Pemerintah Jatim Terus Mengelar Sinergi Forkopimda Untuk Ciptakan Pilkada Aman Damai
Razia Kos, Petugas Ciduk 11 Pasangan Mesum yang Asik Berduaan di Kamar
Penyekatan Massa Demo di Depan Gedung DPRD
Dua Rumah dan Satu Gudang Penyimpanan Solar Ludes Terbakar
Jelang Unras Omnibus Law, 61 Titik Dijaga Petugas Keamanan Gabungan



Sepak Bola
Negosiasi David da Silva Belum Jelas, Persebaya Siapkan Striker Junior
Minggu, 06-09-2020 | 11:04 wib
Reporter :
Surabaya pojokpitu.com  Negosiasi antara manajemen Persebaya Surabaya dengan David da Silva masih alot. Belum ada deal antara kedua pihak. Padahal, Da Silva adalah pemain penting di skuad Green Force, julukan Persebaya.
Meski begitu, pelatih Persebaya Aji Santoso ogah panik. Dia menyerahkan sepenuhnya proses negosiasi kepada manajemen. Lalu, bagaimana jika Da Silva benar-benar hengkang?

"Seandainya kedua belah pihak tidak menemukan kata sepakat, saya akan tetap jalan. Tidak mungkin dengan waktu mepet dan sempit saya harus terus menunggu," kata pelatih 50 tahun itu.

Artinya, Aji tetap akan memaksimalkan pemain yang ada. Hanya, pelatih asal Kabupaten Malang itu berharap Da Silva tetap bertahan di Surabaya. "Saya belum tahu ke depan apakah tetap bisa menggunakan (jasa) Da Silva atau tidak. Yang jelas, kalau dia (Da Silva) kembali, itu malah lebih bagus," jelas kapten Persebaya saat juara Liga Indonesia musim 1996-1997 tersebut.

Kalaupun Da Silva tidak kembali, Aji mulai menyiapkan beberapa opsi. Salah satunya adalah mencoba striker baru. Hal itu bahkan sudah terlihat dalam sesi latihan di Stadion Pusaka Karangan, Wiyung, kemarin pagi. Aji mulai menjajal Venko Armedya. Dia adalah striker Persebaya U-20. Ada kans bagi Venko untuk naik ke tim utama.

Aji punya alasan mengapa Venko ikut berlatih dengan skuad utama. "Karena saat ini striker murni yang kami punya cuma Patrich Wanggai," terang bapak lima anak tersebut.

Kebetulan, Aji mendapat masukan soal adanya striker yang cukup oke di tim U-20. "Ada informasi dari tim internal. Kenapa nggak? Kalau saya pribadi, jika ada pemain jebolan internal yang layak masuk ke tim senior, saya senang sekali," tambahnya.

Aji memang mendukung penuh pemain jebolan internal untuk naik ke tim utama. Apalagi, Green Force memang dikenal punya jebolan internal yang mumpuni. Sebut saja Rendi Irwan, Hansamu Yama, M. Syaifuddin, Abu Rizal Maulana, hingga Oktafianus Fernando.

"Salah satu tugas saya adalah bagaimana memunculkan pemain asli Surabaya agar punya prestasi," tegas Aji.

Kehadiran Venko setidaknya membuat sesi latihan berjalan lebih mudah. Sebab, jika hanya punya satu striker, sulit untuk menyempurnakan taktik. Apalagi, dalam latihan kemarin, Aji mengasah finishing para pemainnya.

"Saya kombinasikan dengan crossing dan shooting," katanya. Latihan finishing itu dilakukan setelah sesi small game. "Latihan kali ini hanya untuk maintenance. Karena besok (hari ini) intensitas latihan akan lebih tinggi," jelas Aji.

Beruntung, kondisi pemain dinilai mulai membaik. Fisik pemain berangsur kembali ke kondisi terbaik. Hal itu membuat Aji cukup puas dengan kondisi anak asuhnya. Meski, persiapan sangat mepet.

"Selama persiapan sejak hari pertama, saya sangat puas pemain mampu berlatih dengan serius semangat. Mereka berlatih secara maksimal," pungkas Aji. (Jawapos/yos)



Berita Terkait

Sepak Bola
Liga Ditunda, Empat Pemain Positif Covid-19, Tetap Latihan N...selanjutnya
03-10-2020 | 10:00 wib

Sepak Bola
Enam Positif Korona, Manajemen Minta Skuad Persebaya di Teta...selanjutnya
03-10-2020 | 03:05 wib

Sepak Bola
Empat Pemain Persebaya Positif Covid 19
29-09-2020 | 11:10 wib

Sepak Bola
Persebaya Masih Bingung Cari Tempat Berlabuh
28-09-2020 | 13:00 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062