Libur Panjang Jasa Penitipan Kucing Laris Manis
Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Metropolis
Warga Banyak Lupakan Protokol Kesehatan, Pemkot Gelar Rapid Tes Dadakan di Sentral PKL
Minggu, 13-09-2020 | 19:13 wib
Reporter : Bagus Setiawan
Razia protokol kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Surabaya dibantu petugas Satpol PP ini langsung menyasar sejumlah sentral PKL di kawasan Genteng Surabaya. Foto : Bagus Setiawan
Surabaya pojokpitu.com  Rapid tes dadakan langsung di lokasi kembali gencar dilakukan Dinas Kesehatan Kota Surabaya dibantu petugas Satpol PP di sejumlah sentral PKL, pada Sabtu malam. Upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan penularan covid-19 di masyarakat, karena beberapa waktu terakhir banyak warga mulai tidak patuh lagi terhadap protokol kesehatan.
Razia protokol kesehatan yang digelar Dinas Kesehatan Surabaya dibantu petugas Satpol PP ini langsung menyasar sejumlah sentral PKL di kawasan Genteng Surabaya. Tempat ini menjadi sasaran petugas, karena banyak mendapati pengunjung maupun pedagang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker dan jaga jarak.

Di tempat ini juga petugas yang menggunakan APD lengkap, langsung menggelar rapid tes. Bahkan pengunjung PKL yang tiba - tiba terkejut dengan kedatangan petugas, sempat protes, namun petugas tetap melakukan rapid tes kepada pengunjung dan pedagang.

Sementara, Febria Rachmanita, Kadinkes Surabaya mengatakan rapid tes di tempat ini sebagai upaya dari Pemerintah Kota Surabaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19. Karena selama ini banyak ditemukan masyarakat melanggar protokol kesehatan.

Pemkot Surabaya akan terus melakukan razia serupa secara acak di tempat yang ditemukan banyak masyarakat yang masih berkerumun dan melanggar protokol kesehatan.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062