Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Metropolis
Polisi Bagikan Sayuran Untuk Warga Yang Disiplin Memakai Masker
Senin, 14-09-2020 | 05:22 wib
Reporter : Nanda Andrianta
petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Surabaya, yang memiliki cara unik untuk mengapresiasi warga yang disiplin memakai masker, yaitu dengan cara membagikan aneka sayur mayur. Selain sebagai bentuk apresiasi, cara ini juga dianggap ampuh untuk mensosialisasikan protokol kesehatan. Foto : Nanda Andrianta
Surabaya pojokpitu.com  Banyak cara dilakukan agar masyarakat mau mematuhi anjuran pemerintah untuk selalu memakai masker saat pandemi covid-19. Seperti yang dilakukan petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Surabaya, yang memiliki cara unik untuk mengapresiasi warga yang disiplin memakai masker, yaitu dengan cara membagikan aneka sayur mayur. Selain sebagai bentuk apresiasi, cara ini juga dianggap ampuh untuk mensosialisasikan protokol kesehatan.
Aksi Bripka Sugeng, Petugas Bhabinkamtibmas Polsek Bubutan Surabaya sehari-harinya saat pandemi covid-19 masih melanda. Lengkap memakai seragam kebanggaannya, ia melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada warga di kawasan Jalan Galuhan Surabaya.

Uniknya, anggota Unit Binmas Polsek Bubutan ini tak hanya membawa alat pengeras suara, ia juga membawa sekeranjang penuh aneka sayuran untuk dibagikan kepada warga. Hal ini dilakukan sebagai wujud apresiasi kepada warga, khususnya di kawasan Galuhan Surabaya yang dianggap cukup patuh dan disiplin memakai masker saat menjalani aktivitas apapun.

Pemandangan tak biasa polisi membawa sayur mayur itu cukup ampuh menarik simpati warga, yang sudah sedari awal menunggu ratusan buket sayuran itu datang.

Salah satunya adalah Suminah. Ibu rumah tangga asli warga Galuhan itu mengaku senang dengan aksi bagi-bagi sayur yang dilakukan oleh anggota polisi tersebut. Menurut Suminah, pesannya cukup mudah dimengerti. Cukup patuh memakai masker, kemudian diberi hadiah sayuran.

Sementara itu, Bripka Sugeng, anggota Unit Binmas Polsek Bubutan mengatakan, ada sekitar 200 sayuran bermacam-macam jenis yang hari ini dibagikan, sebagai bentuk apresiasi bagi warga yang patuh memakai masker. Tujuan utamanya, yaitu sebagai upaya pendisiplinan warga dalam memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang sudah ditentukan.

Beruntung, aksi bagi-bagi sayuran ini disambut baik oleh warga. Bagi Bripka Sugeng, upaya pendisiplinan memakai masker tak hanya memberikan hukuman, melainkan memberikan apresiasi kepada warga yang disiplin memakai masker.(end)





Berita Terkait

Peristiwa
Tingkatkan Imun, Walikota Bagi-Bagi Telur, Susu dan Sayuran
21-07-2020 | 16:40 wib

Metropolis
Para Dokter Ikut Bagikan Masker dan Face Shield ke Warga
30-06-2020 | 22:21 wib

Peristiwa
Dampak Covid 19 Ribuan Tukang Becak Antri Sembako
23-05-2020 | 17:31 wib

Life Style
IKA FIB Unair Bagikan Sembako di Kampung Nelayan Kenjeran
20-05-2020 | 18:52 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062