Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron



Life Style
Dari Hobi Paludarium Raup Juataan Rupiah di Masa Pandemi
Kamis, 17-09-2020 | 01:24 wib
Reporter : Samsul Alim
Bojonegoro pojokpitu.com   Adanya pembatasan fisik di masa pandemi corona, dimanfaatkan oleh seorang mahasiswa di Kabupaten Bojonegoro untuk menekuni hobi menghias aquascape dan membuat paludarium di rumah. Selain sebagai hobi, kini paludarium miliknya justru menjadi lahan bisnis yang dapat menghasilkan uang hingga jutaan rupiah.
Di rumah saja membuat sebagian masyarakat memiliki hobi baru, dari bersepeda hingga hobi menghias aquarium dan paludarium, Rega Ashidiq, pemuda asal Desa Kalianyar Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, yang juga sebagai mahasiswa Universitas Negeri Sunan Ampel Surabaya.

Sejak awal pandemi covid-19 atau corona, pemuda 19 tahun ini giat menekuni hobinya untuk menghias aquascape dan paludarium, bermodalkan hobi dan pengalamannya merawat ikan dan tanaman.

Rega mengatakan, hobi ini mulai dirinya tekuni kembali disaat dirinya belajar secara daring di rumah akibat adanya pandemi corona, sehingga ada waktu luang yang dapat dirinya manfaatkan untuk hobinya menghias aquascape dan paludarium. Bahkan dari hobinya kini, dirinya bisa mendapat uang hingga jutaan rupiah dari berjualan aquascape dan paludarium.

Dengan berbekal sosial media miliknya, Rega dapat menjual aquascpae dan paludarium dengan harga yang bervariatif sesuai dengan ukurang dan desain yang diinginkan. 

Rega juga menjelaskan, perawatan aquascape dan paludarium tidaklah susah, hanya cukup mengatur kebersihan air dan menjaga kelembaban air pada tanaman paludarium.

Selain menghasilkan uang, paludarium dan aquascape ini juga membuat kita semakin betah tinggal di rumah selama pandemi corona. Selain itu, rumah menjadi lebih asri dan segar dipandang.(end)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062