Menjawab Ejekan, Microsoft Bagi-Bagi Kulkas Berbentuk Xbox
Pernyataan Mahfud MD soal Omongan Presiden Prancis Emmanuel Macron
Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron



Covid-19
91,2 Persen Korban Meninggal, Bukan Karena Murni Covid
Kamis, 17-09-2020 | 15:49 wib
Reporter : Ayul Anhdim
Dari data satgas covid 19 jatim 91.2 persen pasien covid meninggal akibat faktor lain yakni penyakit penyerta baik diabetes maupun hipertensi. Foto : Ayul Anhdim
Surabaya pojokpitu.com  Sampai saat ini angka kematian akibat covid 19 di Jawa Timur menjadi tertinggi di Indonesia, maka dari persoalan covid menjadi atensi khusus oleh pemerintah pusat untuk mengatasinya.
Angka kematian covid 19 di Jatim selama ini masih perlu adanya analisis yang tepat, agar bisa di pastikan apakah pasien yang meninggal benar benar covid atau akibat penyakit penyakit penyerta. Dari data satgas covid 19 jatim 91.2 persen pasien covid meninggal akibat faktor lain yakni penyakit penyerta baik diabetes maupun hipertensi.

Dokter Joni Wahyuhadi, Ketua Tim Kuratif Satgas Covid 19 Jatim, mengatakan, angka kematian akibat covid 19 di Jawa Timur mencapai 2. 867 orang , tertinggi di Indonesia.

"Maka dari itu Jawa Timur menjadi atensi khusus pemerintah pusat untuk mengatasi penyebaran juga kematian covid 19," jelasnya.

Angka kematian covid 19 ini masih perlu adanya analisis khusus juga pedoman dari Kementerian Kesehatan, untuk menentukan bahayanya virus covid 19.

"Selama ini dari data satgas covid 19 Jatim angka kematian covid  91.2 persen bukan karena murni akibat covid 19 melainkan di sebabkan adanya penyakit penyerta yakni diabetes dan hipertensi, sedangkan orang meninggal karena covid murni adalah sebanyak 8.1 persen," terang dr Joni.

Sementara itu menurut staf ahli kementerian kesehatan bidang ekonomi dan kesehatan, M. Subuh, menjelaskan, angka kematian akibat covid 19 selama ini banyak faktor yakni terlambatnya pasien datang ke rumah sakit.

"Maka dari angka kematian di jatim bisa lakukan interfensi dengan meberikan peringatan kepada msyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan dan meyediakan tempat isolasi sebanyak - banyaknya juga melakukan deteksi dini," tutur M. Subuh.

Staf ahli kementerian kesehatan datang khusus ke Jatim untuk mengatasi tiga hal, yakni menekan upaya penyebaran covid,meningkatkan kesembuhan covid dan menekan angka kematian covid 19. (yos)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062