Wisata Edukasi Kayu Putih Manyung
Libur Panjang, Kampung Cokelat Terapkan Protokol Kesehatan yang Ketat
Polisi Ciptakan Laporan Kehilangan Via Aplikasi, Cegah Penyebaran Covid19



Metropolis
Pedagang Pasar Turi Luruk PT KAI Daops VIII Surabaya
Kamis, 17-09-2020 | 16:15 wib
Reporter : Dewi Imroatin
Perwakilan pedagang Pasar Turi Tahap 3 ngeluruk kantor PT KAI (Persero) Daop VIII di Jalan Gubeng Surabaya, pedagang meminta kejelasan terkait informasi kerjasama antara PT. KAI dengan investor terkait pembangunan Pasar Turi Tahap 3. Foto : Dewi Imroatin
Surabaya pojokpitu.com  Perwakilan pedagang Pasar Turi Tahap 3 ngeluruk kantor PT KAI (Persero) Daop VIII di Jalan Gubeng Surabaya, pedagang meminta kejelasan terkait informasi kerjasama antara PT. KAI dengan investor terkait pembangunan Pasar Turi Tahap 3.
Ketua II Paguyuban Pasar Turi Tahap 3, Haryanto, mengatakan, pihaknya meminta kejelasan pada PT. KAI (Persero) Daop VIII Surabaya terkait progres pembangunan Pasar Turi Tahap 3, karena informasi yang didengar oleh kalangan pedagang, PT. KAI sudah melakukan kerjasama dengan investor dalam melakukan pembangunan Pasar Turi Tahap 3.

"Sejak awal PT. KAI meminta kepada para pedagang untuk dicarikan investor, namun nyatanya informasi yang beredar PT. KAI sudah memilih investor," tutur Haryanto.

Hariyanto mengungkapkan, pembangunan Pasar Turi Tahap 3, rencananya dibangun pasca terjadinya insiden kebakaran pada 2007 silam, namun kondisi itu tidak memungkinkan lantaran dihadapkan pada berbagai situasi.

"Pembangunan yang akan dibangun dilahan milik PT. KAI tersebut juga belum menemukan investor, sehingga pihak PT. KAI meminta agar dicarikan investor untuk melanjutkan pembangunan," tambah Haryanto.
 
Sementara itu, Humas PT. KAI Daop VIII Surabaya, Suprapto mengatakan secara umum PT. KAI dalam menjalin kerjasama dengan pihak ketiga dalam pemanfaatan asset, ada beberapa mekanisme dan aturan yang harus dilakukan, baik dari aspek badan hukumnya maupun kredibilitas investor, karena perusahaan PT. KAI (Persero) akan menjunjung tinggi good corporate  governance (GCG) yakni penyelenggara pemerintah yang sesuai dengan aturan dan mekanisme yang berlaku, yakni terbuka dan transparan.(end)





Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062