Raih AMI Awards 2020, Once Mekel Doakan Musisi Indonesia Tetap Tegar
Honda E Jadi Mobil Jepang Pertama Dianugerahi Gelar German Car of The Year 2021
Kabar Terbaru Dari Legenda Tinju Mike Tyson, Seru!



Peristiwa
Sidang Perdana Kasus Bayi, Hasil Tes DNA Identik
Kamis, 17-09-2020 | 17:18 wib
Reporter : Achmad Syarwani
Sidang perdana kasus dugaan bayi tertukar di RSUD Nganjuk mulai digelar, sidang berlangsung secara terbuka dan untuk umum di ruang Kartika PN Nganjuk.
Nganjuk pojokpitu.com  Kasus dugaan tertukarnya bayi di RSUD Nganjuk kini mulai masuk pada persidangan perdata. Persidangan dengan agenda media antara korban dengan pihak RSUD Nganjuk ini digelar secara terbuka. Di dalam persidangan dipublikasikan hasil tes DNA bayi dengan hasil identik. Kedua belah pihak mengalami kebuntuan dalam mediasi, sehingga sidang agenda mediasi lanjutan ditunda hingga Minggu depan.
Sidang perdana kasus dugaan bayi tertukar di RSUD Nganjuk mulai digelar, sidang berlangsung secara terbuka dan untuk umum di ruang Kartika PN Nganjuk.

Hadir dalam sidang Fery Sujarwo ayah dari bayi, dan Tim Kuasa Hukum Prayugo Laksono, dan tim kuasa hukum RSUD Nganjuk yang didampingi oleh Asisten Hukum dan Pemerintahan Pemkab Nganjuk Samsul Huda.

Sidang yang dipimpin oleh Pronggo Joyonegoro itu berlangsung sekitar 1 jam dan dilanjutkan dengan mediasi. Mediasi di ruang khusus itu dipimpin oleh Hakim Media Andris Hendra Goutama.

Menurut Prayogo Laksono, kuasa hukum korban mengaku, bahwa tidak menemukan hasil dalam mediasi tersebut, dan sidang ditunda minggu depan. Ia juga mengaku sudah menerima hasil tes DNA dari RSUD Nganjuk, dengan hasil bayi identik dengan orangtua.

Meski begitu, ia tidak bisa merubah atas tuntutan immateril senilai Rp 5 miliar, karena tuntutan sudah masuk ke dalam materi persidangan.

Atas hasil tes DNA yang identik itu, ia juga tidak ada upaya untuk membuat tes DNA pembanding, ia mengaku percaya dan terima atas hasil tes DNA yang dilakukan oleh RSU Bhayangara Kediri.

Menurut Budi Setyohadi, kuasa hukum dari RSUD Nganjuk membenarkan atas turunnya tes DNA bayi yang identik, ia juga akan melakukan medisi dengan pihak penggugat. Ia menegaskan kasus tersebut adalah murni kesalahan administrasi saja, dan tidak ada bayi yang tertukar.

Sebelumnya, Fery Sujarwo, tak terima atas bayinya yang baru lahir sudah ditentukan oleh pihak dokter berjenis kelamin perempuan, namun saat dibawa pulang ternyata berjenis kelamin laki - laki. Bahkan bayi dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Sementara pihak rumah sakit mengakui atas kesalahan administrasi, dan tidak ada bayi yang tertukar.(end)





Berita Terkait

Peristiwa
LSM Yakini RSUD Tak Melakukan Mal Administrasi
25-09-2020 | 01:06 wib

Peristiwa
Dinilai Sama Sama Bersalah, Kasus Bayi Ahirnya Damai
23-09-2020 | 18:00 wib

Peristiwa
Sidang Perdana Kasus Bayi, Hasil Tes DNA Identik
17-09-2020 | 17:18 wib

Peristiwa
Dua Minggu Lebih Tes DNA Bayi Tak Terpublikasi
15-09-2020 | 13:38 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062