Sidang Putusan Kasus Ancaman Pembunuhan Sekda Nonaktif Ditunda
Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 150 Juta Dimusnahkan
Lima Tersangka Pengeroyokan Ditangkap, Dua di Antaranya Masih di Bawah Umur
Dokter Pamekasan Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19



Politik
Pemerintah Menarget Pendapatan Pajak di Tengah Pandemi Covid 19 Rp 12.39 Triliun
Jum'at, 18-09-2020 | 08:09 wib
Reporter : Ayul Andhim
Mohammad Yasin, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Bapenda Jatim. Foto:Ayul Andhim
Surabaya pojokpitu.com   Upaya Pemerintah Jawa Timur untuk meningkatkan pajak kendaraan dengan memberikan program pemutihan pajak, mendapatkan respon yang tinggi dari masyarakat khusus pagi wajib pajak.
Berbagai upaya terus di lakukan pemerintah jawa timur untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor pajak kendaraan baik roda dua mupun roda empat, dengan memberikan program pemutihan pajak untuk para wajib pajak.

Mohammad Yasin, Plt Kepala Badan Pendapatan Daerah Bapenda Jatim, menerangkan, program pemutihan pajak tersebut terbilang sukses banyak mendapatkan respon dari masyarakat khususnya para wajib pajak, sampai bulan ini sedikitnya sudah ada 81. 526 wajib pajak yang sudah memanfaatkan program pemutihan, dari jumlah tersebut pemerintah sudah berhasil mendapatkan pendapatan 40 .14 milyar dengan insentif yang di keluarkan sebesar 13.7 milyar.

"Selama pandemi covid 19 ini target pendapatan pajak kendaraan mengalami penurunan dari target 15 triliun sekian menjadi 10 triliun sekian, namun melihat kondisi saat ini dan dengan adanya program pemutihan yang diperpanjang sampai november nanti pemerintah menaikan target pendapatan Rp 2 .09 triliun sehingga target pendapatan asli daerah atau pad dari pajak kendaraan sampai akhir tahun nanti Rp 12.39 triliun," ucapnya.

Program pemutihan tidak hanya berhasil mendongkrak pendapatan Pemprov, namun yang menarik lagi adalah tingginya jumlah kendaraan luar provinsi yang di baliknama ke Pemprov Jatim, tercatat selama 14 program pemutihan sudah ada 2. 480 obyek kendaraan yang didaftarkan ke Jatim, yang terdiri dari 632 kendaraan roda dua dan 1.848 roda empat.

Sosialisasi pun terus di lakukan oleh bapenda baik melalui media massa maupun media sosial dan bekerjasam dengan pemerintah daerah terkait program pemutihan tersebut. (yos)





Berita Terkait

Politik
Pemkab Bojonegoro Berikan Pembebasan Sanksi Denda Pajak Daer...selanjutnya
04-09-2020 | 14:00 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062