Menjawab Ejekan, Microsoft Bagi-Bagi Kulkas Berbentuk Xbox
Pernyataan Mahfud MD soal Omongan Presiden Prancis Emmanuel Macron
Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron



Malang Raya
Terjaring Operasi Masker, Para Pelanggar Diberikan Pilihan Hukumannya Setelah Diceramahi Camat
Jum'at, 18-09-2020 | 16:30 wib
Reporter : Khaerul Anwar
Inilah operasi masker yang dilaksanakan muspika Kecamatan Sukun, Kota Malang dipertigaan Desa Bakalan Krajan yang menjaring puluhan pengendara tidak patuhi protokol kesehatan. Foto: Khaerul Anwar
Malang pojokpitu.com   Operasi masker untuk memutus penyebaran covid 19 terus dilakukan diseluruh wilayah malang raya usai peraturan gubernur disahkan.
Seperti yang dilakukan diwilayah Kecamatan Sukun, Kota Malang ini, dimana banyak pengendara tidak bermasker lantaran tidak mengira akan dilakukan operasi, dan tidak bisa mendenda pelanggar lantaran tidak ada hakim dari pengadilan negeri, yang akhirnya diberikan pilihan untuk menetapkan hukuman bagi pelanggar sebelum dibagikan masker gratis.

Bagi yang terjaring mereka diberikan pilihan seperti membayar denda sesuai perpres, pergub maupun perwali, atau harus menjalani hukuman sosial seperti menyapu jalan atau menyanyikan lagu kebangsaan.

Para pelanggar prokes terus terang memilih hukuman menyanyikan lagu kebangsaan, meskipun beberapa lirik salah dan tidak hafal sila pancasila dan ujung-ujungnya diberikan masker gratis dengan harapan dipakai saat keluar rumah.

Jika kesadaran masyarakat tidak mendukung program pemerintah untuk mematuhi prokes dan terus mengabaikan, maka penyebaran covid tidak akan berhenti dan Malang akan terus masuk rinking jumlah pasien covid terus meningkat.

Seperti pelanggar yang diberikan himbauan oleh Camat Sukun, I Ketut Widi Wirawan, dengan sudah berlakunya Perpres, Pergub dan Perwali yang mengenakan denda bagi pelanggar prokes atau menjalani hukuman sosial seperti menyapu jalan, menyanyikan lagu kebangsaan dan menghafal sila pancasila dan harus dipilih. (yos)





Berita Terkait

Peristiwa
Polisi Lalulintas Gencar Gelar Razia Masker
15-10-2020 | 01:06 wib

Peristiwa
Tak Pakai Masker Warga Didenda Membersihkan Makam
14-10-2020 | 15:23 wib

Peristiwa
Takut Terjaring Razia Masker, Pengendara Putar Balik
12-10-2020 | 22:06 wib

Peristiwa
TNI, Polri Gencarkan Kampanye Penggunaan Masker
11-10-2020 | 01:18 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062