Pernyataan Mahfud MD soal Omongan Presiden Prancis Emmanuel Macron
Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron



Tapal Kuda Dan Madura
Unjuk Kekuatan Personel, Polres Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada
Sabtu, 19-09-2020 | 22:14 wib
Reporter : Andi Nurcholis
Wajah penuh kekecewaan diperlihatkan ratusan massa saat berunjuk rasa ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaen Situbondo. Massa merasa tidak terima atas hasil perhitungan suara dalam pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo. Foto: Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com   Ratuan massa pendukung salah satu paslon berunjuk rasa di kantor KPUD Situbondo, massa anarkis setelah tidak menerima hasil perhitungan dan meminta pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati untuk diulang. Bentrok terjadi dengan pasukan huru hara Polres Situbondo.
Massa kian anarkis setelah tuntutan mereka tidak digubris oleh pihak KPU Situbondo, pasukan huru hara dari satuan dalmas Polres Situbondo, dikerahkan dalam pengamanan unjuk rasa tersebut. Tak hanya itu, polres juga menyiapakan anggotanya ber APD untuk menekan penyebaran covid 19.

Satu unit kendaraan water canon ikut membatu pengamanan bersama pasukan huru hara Dalmas Polres Situbondo. Pergerakan kendaraan taktis bersama pasukan, berhasil meredam keanarkisan ratusan massa dari pendukung salah satu pasangan calon.

AKBP Achmad Imam Rifai, Kapolres Situbondo, mengatakan, kejadian bentrok massa dan polisi ini hanyalah sebuah sumulasi pengamanan dalam pilkada serentak pada 9 Desember 20202 nanti. "Polisi bersama TNI serta dibantu unsur pengamanan lainya dikerahkan selama tahapan pilkada pemilihan bupati dan wakil bupati Situbondo," jelasnya.

Kapolres menambahkan, selama tahapan pilkada serentak ini meminta seluruh masyarakat dan partai pengusung paslon untuk bisa mentaati protokol kesehatan covid 19.

Dalam pengamanan pilkada Kabupaten Situbondo, nantinya Polres dibantu oleh kodim 0823, Satpol PP serta Linmas. Seluruh pasukan pengaman pilkada ini akan ditaruh ke seluruh TPS di 17 Kecamatan Kabupaten Situbondo. (yos)





Berita Terkait

Peristiwa
Unjuk Kekuatan Personel, Polres Gelar Simulasi Pengamanan Pi...selanjutnya
19-09-2020 | 22:14 wib

Peristiwa
Kalah Pilbup, Pendukung Calon Bupati Lakukan Aksi Anarkis Hi...selanjutnya
05-09-2020 | 01:15 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062