Pernyataan Mahfud MD soal Omongan Presiden Prancis Emmanuel Macron
Volkswagen Dapat Untung dari Pembeli Mobil Mewah
Jokowi Kecam Keras Presiden Prancis Emmanuel Macron



Pantura
Terjaring Razia Prokes, Pengunjung Warung Marah-Marah
Minggu, 20-09-2020 | 00:10 wib
Reporter : Khusni Mubarok
Dalam razia ini dua orang pengunjung warung marah-marah kepada petugas, saat hendak menertibkan keduanya, karena tak memakai masker serta melanggar aturan jam malam. Foto: Khusni Mubarok
Tuban pojokpitu.com   Untuk mencegah penyebaran virus covid-19, petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP terus melakukan razia. Petugas gabungan menyasar warung-warung kopi dan cafe di wilayah Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban.
Razia kali ini petugas sempat terlibat adu mulut dengan pengunjung warung yang diduga mabuk miras, bersama seorang perempuan di warung tersebut. Pengunjung warung tersebut marah, saat dirinya akan di data untuk diberikan sanksi, lantaran melanggar protokol kesehatan dan melanggar aturan jam malam. Meski demikian, keduanya akhirnya menuruti kemauan petugas.

Di tempat lain, petugas juga mendapati sekelompok pemuda, berada di dalam warung bermain wifi gratis tanpa menerapkan protokol kesehatan. Untuk mengelabuhi razia petugas, lampu warung ini sengaja dimatikan dan bagian depan warung ditutup banner.

Joko Herlambang, Kasi Oprasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Tuban, karena tidak membawa identitas, petugas mengamankan dua pemuda ini untuk dilakukan pembinaan di kantor kecamatan, serta mengamankan sejumlah barang bukti berupa kartu identitas dan handphone.

"Razia gabungan ini bertujuan untuk mendisplinkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan dan aturan jam malam yang diterapkan Pemkab Tuban. Pasalnya, hingga kini angka penyebaran virus corona di tuban masih tinggi dan tiap harinya terus terjadi penambahan kasus baru," jelas Joko Herlambang.

Sementara itu, hingga Sabtu (19/9) siang, peta sebaran covid-19 di kabupaten tuban tercatat warga yang terkonfirmasi positif covid-19 sebanyak 475 orang, 340 orang dinyatakan sembuh, 58 orang meninggal dunia, dan 77 orang lainnya masih di rawat di rumah sakit. (yos)



Berita Terkait

Peristiwa
ASN Terjaring Razia Prokes
13-10-2020 | 17:16 wib

Peristiwa
Operasi Yustisi, Pelanggar Protokol Kesehatan Distempel
25-09-2020 | 03:12 wib

Peristiwa
Terjaring Razia Prokes, Pengunjung Warung Marah-Marah
20-09-2020 | 00:10 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062