Polisi Ungkap 10 Kasus Narkoba Dan Mengamankan Belasan Tersangka
Untuk Beli Susu Anak, Ojol Nekat Curi Sepeda Bermerek
Jual Beli Online Motor Lewat Medsos, Bilang Nyoba Malah Dibawa Kabur
Ubah Pandemi Jadi Rejeki
Pantai Biru, Tempat Sampah Disulap Menjadi Wahana Wisata Baru di Bangkalan



Ekonomi Dan Bisnis
Perhiasan Tembaga Karya Ibu Rumah Tangga di Sidoarjo Diminati Warga Eropa
Jum'at, 09-10-2020 | 18:16 wib
Reporter : Usrox Indra
Lidya Waskita
Sidoarjo pojokpitu.com  Meski mengalami penurunan pendapatan semenjak pandemic ovid 19 hingga harus merumahkan 3 orang karyawan, seorang ibu rumah tangga asal Sidoarjo Jawa Timur, terus berkarya menciptakan berbagai macam perhiasan bernilai tinggi, hingga diminati oleh negara tetangga dan Eropa. Perajin perhiasan tembaga ini kini hanya berharap pandemi dapat segera berakhir, agar dapat memamerkan kembali hasil karyanya yang saat ini hanya dipasarkan melalui media sosial saja.
Siapa sangka di sebuah rumah sederhana di kawasan Pondok Candra Sidoarjo Jawa Timur, terdapat seorang ibu rumah tangga yang juga sebagai perajin tembaga sejak 2011 lalu, menjadi langganan para kolektor perhiasan dari berbagai negara tetangga hingga Eropa.
 
Di tangan dingin Lidya Waskita, berbagai jenis tembaga mulai dari bentuk kabel hingga lempengan tembaga, disulapnya menjadi berbagai perhiasan unik dan bernilai seni tinggi. Yang membedakan dengan para perajin perhiasan tembaga lainnya, mulai dari anting, kalung, mahkota hingga cincin dan bros dibentuk dan dikerjakannya secara manual dan dapat menyesuaikan dengan permintaan pembeli, sehingga tidak ada kesamaan setiap pembuatan perhiasan tembaga satu dengan lainnya.
 
Meski saat ini terdampak oleh pandemic ovid 19 hingga penjualan perhiasan tembaganya merosot jauh, dan harus merumahkan 3 karyawannya, namun Lidya masih terus menciptakan berbagai bentuk perhiasan tembaga kreasinya.

Lidya berharap pandemi covid 19 akan cepat segera berakhir, hingga dirinya dapat memamerkan kembali hasil karyanya, karena penjualan melalui media sosial kurang dapat diterima oleh para calon pembelinya.
 
Untuk harga yang ditawarkan mulai dari Rp 150 ribu hingga Rp 12 juta, tergantung bentuk model yang diminta pembeli hingga tambahan ornamen-ornamen lainnya.(end)
 



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062