Shaheer Sheikh Menikahi Ruchikaa Kapoor, Ayu Ting Ting Berkomentar Begini
Raih AMI Awards 2020, Once Mekel Doakan Musisi Indonesia Tetap Tegar
Honda E Jadi Mobil Jepang Pertama Dianugerahi Gelar German Car of The Year 2021
Kabar Terbaru Dari Legenda Tinju Mike Tyson, Seru!



Sepak Bola
Timnas U-19 Kalahkan Makedonia Utara dengan Skor Telak 4-1
Senin, 12-10-2020 | 03:12 wib
Reporter :
Jakarta pojokpitu.com  Timnas Indonesia U-19 kembali meraih kemenangan usai menumbangkan Makedonia Utara dengan skor telak 4-1 pada laga uji coba di Stadion NK Junak Sinj, Split, Kroasia, Minggu (11/10) malam.
Ini merupakan kemenangan terbesar Timnas Indonesia U-19 selama masa uji coba di Kroasia. Rekor kemenangan sebelumnya ialah saat Indonesia menundukkan NK Dugopolje, Kamis (8/10) malam lalu dengan skor 3-0. 

Dalam laga ini, empat gol yang dihasilkan oleh Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman pada menit ke-23, dan brace dari Jack Brown menit ke-58 dan 69, kemudian gol penutup Irfan Jauhari (83). 

Secara permainan, Indonesia dalam laga ini memang langsung tampil agresif. David Maulana dkk memberikan tekanan yang luar biasa kepada lawan, sehingga mereka keteteran. Ditambah lagi, di lini belakang, Indonesia semakin kuat seiring masuknya Elkan Baggott yang menjaga jantung pertahanan Indonesia bersama Rizky Ridho. 

Rotasi terlihat berbeda di tengah dengan menggeser Irfan Jauhari menjadi pemain sayap kiri, itu seiring absennya M Supriadi karena cedera. Sementara untuk dua penyerang ditempati oleh Saddam Emiruddin dan Braif Fatari. 

Peluang matang pertama hadir saat Irfan Jauhari, menyundul bola hasil crossing Witan Sulaeman. Sayang, bola itu masih menyamping. Terus menyerang, gol yang dinantikan Skuad Garuda Nusantara akhirnya hadir pada pada menit 13. 

Berawal dari umpan Braif Fatari kepada Witan Sulaeman, dia langsung menempatkan bola ke tiang jauh. Skor berubah 1-0 untuk Indonesia. Meskipun Indonesia U-19 bisa menghasilakn beberapa peluang lewat Saddam dan Irfan Jauhari, sayangnya belum ada tambahan gol sampai peluit babak pertama ditiup oleh wasit. Skor 1-0 untuk Indonesia itu bertahan sampai turun minum. 

Pada babak kedua, tim Makedonia Utara mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Upaya itu membuahkan hasil, setelah wasit memberikan penalti karena menilai ada pelangaran di dalam kotak terlarang Indonesia. Dimitar Todorovski berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Sejatinya, penalti sempat digagalkan kiper Indonesia M Adi Satryo. Tetapi, wasit memint apenalti diulang karena Adi dinilai melangkah terlebih dulu kakinya dari garis gawang sebelum tendangan dilepaskan. Ekesekusi kedua dari Dimitar mampu membuat skor berubah. 

Gol yang dicetak lawan itu membuat Manajer Pelatih Shin Tae Yong kemudian mengubah permainan. Dia memasukkan beberapa nama, untuk meningkatkan daya gedor. Tekanan yang terus dilakukan, membuahkan hasil setelah sebuah sepak pojok menghasilkan kemelut, dan Jack Brown menyudahinya menjadi gol. Ini gol pertamanya untuk Timnas Indonesia U-19 di level internasional. 

Skor 2-1 untuk Indonesia. Seakan tak puas, Jack kembali menambah pundi golnya dengan mencetak gol kedua, memanfaatkan umpan dari Bagas Kaffa, dia menendang bola menembus gawang Makedonia Utara. Skor 3-1. Irfan Jauhari kemudian menyudahi pesta gol Indonesia dengan skor 4-1. Memanfaatkan bola muntah hasil sepakan Beckham Putra, Irfan dengan instingnya berhasil mendahului bek makedonia Utara dan menceploskan bola.

Ini menjadi kemenangan keempat Indonesia selama menjalani uji coba di Kroasia. Ini juga menjadi kemenangan berturut-turut Indonesia dalam uji coba di Oktober ini, sebelumnya menang 3-0 lawan NK Dugopolje.(dkk/jpnn/end)




Berita Terkait

Sepak Bola
Lawan Tim Tersukses di Liga Kroasia, Timnas Bakal Kalah Post...selanjutnya
28-09-2020 | 14:12 wib

Sepak Bola
Jajan Sembarangan ? Pemain Timnas Indonesia U-16 Bakal Kena ...selanjutnya
27-09-2020 | 23:39 wib

Sepak Bola
Hilang Konsentrasi 15 Menit Terakhir, Indonesia Keok 0-3 dar...selanjutnya
06-09-2020 | 12:00 wib

Sepak Bola
Ternyata Ini Penyebab Jadwal Latihan Timnas Indonesia Mundur...selanjutnya
27-07-2020 | 09:05 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062