Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 150 Juta Dimusnahkan
Lima Tersangka Pengeroyokan Ditangkap, Dua di Antaranya Masih di Bawah Umur
Dokter Pamekasan Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19



Peristiwa
Sebelum Di-Swab, Puluhan Nakes Puskesmas Joget Bareng
Kamis, 15-10-2020 | 21:21 wib
Reporter : Ito Wahyu
Khawatir covid-19, sejumlah pegawai di puskesmas di Ngawi, berjoget bersama menghibur diri saat menjalani tes swab di puskesmas setempat.
Ngawi pojokpitu.com  Khawatir covid-19, sejumlah pegawai di puskesmas di Ngawi, berjoget bersama menghibur diri saat menjalani tes swab di puskesmas setempat. Tes swab seluruh pegawai dilakukan setelah salah seorang tenaga medis di puskesmas itu dinyatakan positif covid-19. Sambil menunggu giliran tes swab mereka pegawai joget ria untuk mengusir rasa takut.
Sejumlah pegawai di Puskesmas Gemarang, Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, ini berjoget bersama, menghibur diri saat menunggu giliran tes swab di puskesmas setempat . Mereka khawatir terpapar covid-19. Tes swab seluruh pegawai dilakukan setelah salah seorang tenaga medis di puskesmas itu dinyatakan positif covid-19.

Pasien adalah koordinator UGD diduga terpapar saat dirinya bertugas melakukan penyekatan di Mantingan, pintu masuk Jawa Timur. Nampak mereka pegawai yang cemas terkonfirmasi covid-19 mencoba menghibur diri dengan cara berjoget bersama.

"Ada sebanyak 37 pegawai di puskesmas tersebut yang menjalani tes swab. Tempat tenaga medis bekerja pun langsung dilakukan penutupan sementara, ruang UGD dan rawat inap. Sejumlah pasien rawat inap, terpaksa dievakuasi ke puskesmas terdekat, Puskesmas Paron, Pitu dan Kedunggalar. Sterilisasi dilakukan di kedua ruangan tersebut. Penutupan dilakukan hingga tiga hari ke depan," papar Dokter Esti Retno Setyowati, Kepala Puskesmas Gemarang.

Selanjutnya para pegawai yang menjalani tes swab disarankan untuk isolasi mandiri di rumah sambil menunggu hasil tes swab. Hanya bagian pelayanan saja yang tetap dibuka di puskesmas itu.

Hingga kini sudah ada 7 tenaga medis, 4 diantaranya dokter, yang positif covid-19. Jumlah tersebut menambah daftar panjang pasien positif covid-19 di wilayah Ngawi yang mencapai 215 kasus, 50 diantaranya masih dalam perawatan, 157 dinyatakan sembuh, 8 meninggal dunia.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062