Raih AMI Awards 2020, Once Mekel Doakan Musisi Indonesia Tetap Tegar
Honda E Jadi Mobil Jepang Pertama Dianugerahi Gelar German Car of The Year 2021
Kabar Terbaru Dari Legenda Tinju Mike Tyson, Seru!



Peristiwa
24 Puskesmas di Ponorogo Siap Layani Tes Swab PCR
Sabtu, 17-10-2020 | 16:10 wib
Reporter : Heru Kuswanto
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Rahayu Kusdarini
Ponorogo pojokpitu.com  Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mulai meningkatkan pelayanannya terhadap tracing kasus covid 19. Dalam waktu dekat, puluhan puskesmas bisa melakukan tes swab PCR di wilayahnya masing - masing.
Sebanyak 24 puskesmas dari jumlah 31 puskesmas yang ada di Kabupaten Ponorogo, mulai minggu ini secara bertahap bisa melayani swab untuk pemeriksaan PCR . Langkah pelayanan ini, sebagai salah satu upaya Dinas Kesehatan Ponorogo untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat dalam tracing kasus covid 19.

Kepala Dinas Kesehatan Ponorogo Rahayu Kusdarini menjelaskan, selama ini pengambilan swab PCR hanya dilakukan di rumah sakit. Namun selanjutnya ke depan bisa dilakukan di puskesmas masing - masing yang ada di Kabupaten Ponorogo yang sudah ditunjuk.

Selain itu, Dinas Kesehatan Ponorogo sejauh ini juga sudah melakukan pengecekan terkait kesiapannya petugas puskesmas dalam layanan pengambilan swab tersebut.

Sementara pelu diketahui, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid 19 di Ponorogo sebanyak 469 kasus, sembuh 373 kasus, isolasi 78 kasus dan meninggal dunia 18 kasus. Banyaknya kasus covid 19 tersebut, Tim Gugus Tugas Kabupaten Ponorogo menghimbau ke masyarakat untuk menggalakkan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun.(end)




Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062