Shaheer Sheikh Menikahi Ruchikaa Kapoor, Ayu Ting Ting Berkomentar Begini
Raih AMI Awards 2020, Once Mekel Doakan Musisi Indonesia Tetap Tegar
Honda E Jadi Mobil Jepang Pertama Dianugerahi Gelar German Car of The Year 2021
Kabar Terbaru Dari Legenda Tinju Mike Tyson, Seru!



Pilkada
Tahapan Mulai Jalan, BK Pelaksanaan Pilkades Belum Turun
Selasa, 27-10-2020 | 07:09 wib
Reporter : Ito Wahyu
Ngawi pojokpitu.com  Biaya pelaksanaan pilkades serentak yang bersumber dari bantuan keuangan (bk) hingga hari ini belum bisa dicairkan. Meski tahapan pesta demokrasi tingkat desa tersebut sudah masuk masa pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Bacakades).
Meski tahapan pelaksanaan Pemilihankepala Desa (Pilkades) sudah mulai berjalan, namun untuk anggaran yang bersumber dari Bantuan Keuangan (BK) Pemerintah Daerah dengan total mencapai Rp1,7 miliar, hingga kini belum turun. Menyikapi itu pemkab menyarankan agar masing-masing desa penyelenggara pilkades segera melakukan perubahan Papbdes.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ngawi, Kabul Tunggul Winarno, menyatakan,  sebenarnya BK sudah ditransfer ke rekening masing-masing desa. "Namun masih menunggu pemerintah desa melakukan perubahan apbdes, lalu setelah itu bisa dicairkan," terangnya.

Kabul mengungkapkan belum lama ini pihaknya sudah menyampaikan ke camat, supaya masing-masing desa segera melakukan papbdes dan memasukkan bk pilkades itu ke rencana anggaran desa. Terkait kebutuhan panitia sekarang, bisa ditalangi dulu dengan anggaran desa.

"Dalam pelaksanaan Pilkades, selain menggunakan anggaran dari BK ada dana pendamping yang dapat disiapkan oleh desa. syaratnya ketersediaan anggaran di desa masih mencukupi," terangnya.

Idealnya anggaran BK itu memang dapat dicairkan sebelum tahapan Pilkades dimulai. Diketahui, untuk menggelar pilkades serentak tahun ini, pemkab menyiapkan anggaran BK sebesar Rp 1,7 miliar.

Anggaran itu dibagi kepada 22 desa, dengan nilai kisaran Rp 60-120 juta setiap desa, menyesuaikan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan jumlah TPS. (yos)



Berita Terkait

Pilkada
Tahapan Mulai Jalan, BK Pelaksanaan Pilkades Belum Turun
27-10-2020 | 07:09 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062