Berburu Rupiah Dengan Budidaya Lebah Madu Klanceng
Didukung Para Kyai, Mas Dhito Semakin Mantab Hadapi Pilkada
Petani Resah Pupuk Bersubsidi Kian Langka Akibat Terbatasnya Stok
Sedimentasi Waduk Selorejo, Perum Jasa Tirta Lakukan Penyedotan Lumpur
Soal Ringroad Timur, Ketua DPRD Minta Maidi dan Kaji Mbing Bertemu
Pemkab Ingin Pertahankan Titik Koordinat PABU 024 Sesuai Permendagri



Tapal Kuda Dan Madura
Sidang Tuntutan Ditunda, Kuasa Hukum Sekda Nonaktif Berharap Cepat Selesai
Rabu, 04-11-2020 | 15:23 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Sekda nonaktif Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, telah menjalani persidangan beberapa kali di Pengadilan Negeri setempat. Pada Rabu siang, proses sidang sampai pada tahap tuntutan jaksa atas terdakwa.
Bondowoso pojokpitu.com  Sidang tuntutan untuk terdakwa sekda nonaktif Kabupaten Bondowoso, Syaifullah ditunda hingga pekan depan. Kuasa hukum berharap, agar proses sidang kasus pengancaman tersebut lebih cepat sehingga dapat segera diketahui putusannya.
Sekda nonaktif Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, telah menjalani persidangan beberapa kali di Pengadilan Negeri setempat. Pada Rabu siang, proses sidang sampai pada tahap tuntutan jaksa atas terdakwa.

Namun, sidang ditunda lantaran jaksa masih belum siap untuk memberikan tuntutan atas kasus pengancaman oleh Syaifullah kepada bawahannya pada tahun 2019 lalu. Saat sidang yang dilaksanakan secara virtual, terdakwa datang bersama kuasa hukumnya ke ruang sidang Pengadilan Negeri.

Atas penundaan tersebut, Kuasa Hukum Syaifullah, Husnus Sidqi merasa kecewa terhadap proses persidangan yang ada. Pasalnya, penundaan tersebut tidak hanya terjadi sekali, namun sudah beberapa kali terjadi penundaan pada proses sidang sebelumnya.

Husnus berharap, agar proses selanjutnya dapat berlangsung lebih cepat sesuai jadwal yang ada. Sehingga pihak kuasa hukum dapat mempersiapkan langkah hukum selanjutnya.

Sebagaimana diketahui, Syaifullah tersangkut kasus pengancaman terhadap bawahannya yang dilakukan melalui hubungan telepon. Atas kejadian tersebut, Syaifullah dinon-aktifkan dari jabatan sekda serta saat ini menjalani proses persidangan.(end)




Berita Terkait

Peristiwa
Walikota Malang Non Aktif Mochamad Anton Dituntut KPK 3 Tahu...selanjutnya
27-07-2018 | 16:33 wib

Hukum
Menganiaya Pengusaha Pub Hotel, Juragan Ban Dituntut 2,6 Tah...selanjutnya
02-07-2015 | 22:06 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062