Berburu Rupiah Dengan Budidaya Lebah Madu Klanceng
Didukung Para Kyai, Mas Dhito Semakin Mantab Hadapi Pilkada
Petani Resah Pupuk Bersubsidi Kian Langka Akibat Terbatasnya Stok
Sedimentasi Waduk Selorejo, Perum Jasa Tirta Lakukan Penyedotan Lumpur
Soal Ringroad Timur, Ketua DPRD Minta Maidi dan Kaji Mbing Bertemu
Pemkab Ingin Pertahankan Titik Koordinat PABU 024 Sesuai Permendagri



Icip - Icip
Uang Rp 1.000 Sudah Dapat Soto Ayam di Bojonegoro
Rabu, 18-11-2020 | 07:24 wib
Reporter : Avrizal Ilmi
Ada satu warung di Bojonegoro yang saat ini viral, bukan karena menunya yang luar biasa melainkan harganya tak normal. Foto: Avrizal Ilmi
Bojonegoro pojokpitu.com  Sebuah warung soto ayam di Kabupaten Bojoengoro, viral di media sosial. Bukan karena menunya yang luar biasa, melainkan harganya tak normal, yakni Rp 1.000 per porsi.
Ya warung yang berada di Jalan Rajekwesi, Kelurahan Klangon, Bojonegoro, ini menjual soto dengan harga Rp 1000 per mangkok . Warung yang dinamakan angkingan soto sewu ini ramai dikunjungi pembeli, meski baru dibuka pekan lalu mereka yang datang sebagian besar karena penasaran dengan harganya.

Pemilik warung, Nia Ika Nur Aini, awalnya juga penasaran dengan harga soto yang sama di Kabupaten Wonogiri , Jawa Tengah. Setelah mencoba ternyata rasanya enak dan dia mulai punya ide mengembangkan warung miliknya, yang berada tepat di sebelah selatan jembatan sosrodilogo menjual soto dengan harga yang sama.

Sejak membuka angkringan soto sewu itu,  dia mulai melayani pembeli hingga 50 sampai 100 porsi per hari. Awalnya soto itu hanya dibeli dari kalangan tetangga terdekat, kemudian dia memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan dagangannya.

Beberapa kalangan pembeli menurutnya merata, baik dari mahasiswa, ibu-ibu maupun rombongan keluarga. Selain satu porsi yang dihargai seribu rupiah, dia juga menjual dengan harga Rp 3000 dan Rp 5000 per porsi, dari menu yang disediakan juga lengkap mulai dari suwiran ayam, telur dan sayur-sayuran.

Salah seorang pembeli asal asal Kabupaten Bojonegoro, Siti Khomariah, mengungkapkan, awalnya merasa penasaran dengan harga soto yang ditawarkan hanya seribu.

Meski murah, namun dari segi cita rasa, Siti mengaku rasanya tidak kalah dengan soto lainnya. Bahkan, dia ini sudah datang kedua kalinya di angkrinya soto sewu ini. (yos)




Berita Terkait

Icip - Icip
Kombinasi Soto Sate Daging Sapi, Digandrungi Pecinta Kuliner...selanjutnya
19-11-2018 | 13:00 wib

Icip - Icip
Soto Madura Menu Spesial Saat Lebaran Ketupat
21-06-2018 | 22:25 wib

Icip - Icip
Soto Dhok, Menu Favorit Berbuka Puasa
23-05-2018 | 20:13 wib

Icip - Icip
Kuliner Soto Kraksaan Peninggalan Kolonial Belanda
26-01-2018 | 12:42 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062