Onde - Onde Oven Oleh - Oleh Khas Mojokerto Makin Diminati Banyak Orang
Berburu Rupiah Dengan Budidaya Lebah Madu Klanceng
Didukung Para Kyai, Mas Dhito Semakin Mantab Hadapi Pilkada
Petani Resah Pupuk Bersubsidi Kian Langka Akibat Terbatasnya Stok
Sedimentasi Waduk Selorejo, Perum Jasa Tirta Lakukan Penyedotan Lumpur
Soal Ringroad Timur, Ketua DPRD Minta Maidi dan Kaji Mbing Bertemu
Pemkab Ingin Pertahankan Titik Koordinat PABU 024 Sesuai Permendagri



Covid-19
Klaster Penyuluh Pertanian, 5 Orang Positif Covid -19
Kamis, 19-11-2020 | 12:50 wib
Reporter : Rizqi Setiawan
Lima orang petugas di Balai Penyuluhan Pertanian Tangsil Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso terkonfirmasi positif covid-19.
Tulungagung pojokpitu.com  Lima orang petugas di Balai Penyuluhan Pertanian Tangsil Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso terkonfirmasi positif covid-19. Satgas kabupaten saat ini melakukan swab test kepada 29 orang lain yang merupakan kontak erat dari kelima positif pada klaster baru ini.
Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bondowoso, kembali menemukan klaster baru di Bondowoso, yakni klaster BPP atau penyuluh pertanian di Desa Tangsil Kulon Kecamatan Tenggarang. Dari hasil test swab yang dilakukan, sudah ada 5 orang terkonfirmasi positif covid-19.

Klaster tersebut bermula dari beberapa PPL Pertanian yang mengalami gejala klinis covid-19. Setelah dilakukan serangkaian tes, ditemukan 5 orang terkonfirmasi positif. Pasca test, 4 pasien positif dilakukan tindakan perawatan, yaitu 3 orang di Rumah Sakit Dokter Koesnadi, seorang di RS Bhayangkara, serta 1 orang isolasi mandiri di rumah karena merupakan pasien tanpa gejala.

Menurut Mohammad Imron, Jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Bondowoso, yang dikonfirmasi melalui sambungan telepon karena sedang berdinas di luar kota. Pihaknya telah melakukan tracing dan tracking untuk mengetahui awal penyebaran klaster BPP ini. Pasalnya dari data yang dihimpun, beberapa waktu lalu sejumlah penyuluh melakukan perjalanan keluar kota untuk kepentingan dinas selama beberapa hari.

Selain itu, satgas melakukan tindakan dengan melockdown sementara kantor BPP Tangsil Tenggarang sebagai upaya pencegahan penyebaran. Serta seluruh petugas penyuluh diwajibkan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Sedangkan untuk kontak erat baik keluarga maupun para PPL pertanian yang pernah kontak dengan pasien positif, satgas telah mengambil tes swab sejumlah 29 orang.(end)






Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062