Penipuan Bermodus Investasi Forex, Dibongkar Polda Jatim
Penempatan Tapal Batas Kabupaten Madiun Mengacu Pada Permendagri No. 141/2017



Pilkada
Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Mojokerto Dengan Terapkan Protokol Kesehatan
Sabtu, 21-11-2020 | 17:02 wib
Reporter : Aminuddin Ilham
Mojokerto pojokpitu.com   Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto, menggelar simulasi pemungutan suara Pilkada Kabupaten Mojokerto, dengan menerapkan protokol kesehatan di Taman Anggrek,Kecamatan Pungging, kabupaten setempat. Simulasi yang berlangsung secara nasional ini, merupakan gambaran nyata pada pelaksanaan pencoblosan pemilihan bupati dan wakil bupati Mojokerto pada 9 Desember mendatang.
Simulasi pemilihan calon bupati dan wakil bupati Mojokerto digelar komisi pemilihan umum kabupaten mojokerto di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, dengan melibatkan KPPS dan PPK serta 264 warga yang terdaftar dalam daftar pemilih tetap atau DPT.
 
Proses simulasi pemungutan suara ini dilakukan dengan menerapprotokol kesehatan sesuai dengan kondisi saat ini pandemi covid 19. Seluruh petugas TPS dan linmas wajib menggunakan alat pelindung diri lengkap mulai sarung tangan, masker, face shield.
 
Tempat pemungutan suara juga menyediakan alat pengaman untuk para pemilih seperti tempat cuci tangan, sarung tangan plastik dan cairan disinfektan. Sebelum masuk para pemilih diukur suhu tubuhnya oleh petugas linmas.
 
Saat mendaftar dan menyerahkan undangan, pemilih diberi sarung tangan untuk melakukan pencoblosan. Usai mencoblos sarung tangan dibuang dan ditetes tinta oleh petugas KPPS.

Salah satu pemilih mengatakan, Nur Soimah, proses di TPS sudah sangat sesuai dengan protokol kesehatan. Namun, pemungutan suara lebih lama dibanding pemilihan-pemilihan sebelumnya.
 
Simulasi yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Mojokerto, merupakan simulasi nasional. "Dalam simulasi ini dihadiri seluruh anggota PPK yang ada di Kabupaten Mojokerto, agar nantinya bisa melakukan sosialisasi kepada pemilih agar terbiasa dengan proses pemilihan dengan protokol kesehatan," jelas Achmad Arif, komisioner Divisi tehnik KPU Kabupaten Mojokerto.
 
Pada pemilihan bupati dan wakil bupati Mojokerto 2020, KPU menetapkan daftar pemilih tetap sebanyak delapan ratus dua puluh tiga ribu empat belas yang tersebar di dua ribu delapan puluh empat TPS di Kabupaten Mojokerto. (yos)
 




Berita Terkait

Pilkada
KPU Situbondo Simulasi Pencoblosan TPS, Penerapan Protokol C...selanjutnya
21-11-2020 | 21:05 wib

Pilkada
Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Mojokerto Dengan Terapkan ...selanjutnya
21-11-2020 | 17:02 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062