Berburu Rupiah Dengan Budidaya Lebah Madu Klanceng
Didukung Para Kyai, Mas Dhito Semakin Mantab Hadapi Pilkada
Petani Resah Pupuk Bersubsidi Kian Langka Akibat Terbatasnya Stok
Sedimentasi Waduk Selorejo, Perum Jasa Tirta Lakukan Penyedotan Lumpur
Soal Ringroad Timur, Ketua DPRD Minta Maidi dan Kaji Mbing Bertemu
Pemkab Ingin Pertahankan Titik Koordinat PABU 024 Sesuai Permendagri



Politik
Menko PMK Minta RSUD Caruban Mandiri Operasionalkan Lab Biomolekuler PCR
Sabtu, 21-11-2020 | 19:00 wib
Reporter : Tova Pradana
Madiun pojokpitu.com   Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, meminta manajemen RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, mandiri dalam mengoperasionalkan laboratorium biomolekuler PCR. Sebab, sejak diresmikan pada selasa pekan lalu masih tergantung pada keputusan dinas kesehatan provinsi Jawa Timur.
Pengoperasionalan Laboratorium Biomolekuler Polymerase Chain Reaction (PCR) di RSUD Caruban, saat ini masih bergantung pada Dinas Kesehatan provinsi Jawa Timur. Hal itu diketahui saat Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy saat berkunjung ke rumah sakit milik Pemkab Madiun tersebut.

Menteri asal Madiun itu mengatakan tujuan pengadaan laboratorium PCR yang bagian alatnya merupakan bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) untuk mempercepat diketahuinya hasil pemeriksaan sampel spesimen.

"Jika spesimen tetap dikirim ke Surabaya sama halnya tak ada laboratorium PCR. Selain itu, dengan adanya laboratorium biomolekuler PCR di RSUD Caruban untuk memangkas waktu keluarnya hasil tes swab," terang Muhadjie Effendy.

Laboratorium PCR di RSUD Caruban diharapkan dapat memangkas tenggang waktu dari sebelumnya yakni menjadi satu hari. Dengan demikian, dapat segera dilaksanakan penanganan lanjutan terhadap warga yang terkonfirmasi positif maupun negatif covid-19. (yos)





Berita Terkait

Politik
Menko PMK Minta RSUD Caruban Mandiri Operasionalkan Lab Biom...selanjutnya
21-11-2020 | 19:00 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062