Onde - Onde Oven Oleh - Oleh Khas Mojokerto Makin Diminati Banyak Orang
Berburu Rupiah Dengan Budidaya Lebah Madu Klanceng
Didukung Para Kyai, Mas Dhito Semakin Mantab Hadapi Pilkada
Petani Resah Pupuk Bersubsidi Kian Langka Akibat Terbatasnya Stok
Sedimentasi Waduk Selorejo, Perum Jasa Tirta Lakukan Penyedotan Lumpur
Soal Ringroad Timur, Ketua DPRD Minta Maidi dan Kaji Mbing Bertemu
Pemkab Ingin Pertahankan Titik Koordinat PABU 024 Sesuai Permendagri



Pilkada
KPU Situbondo Simulasi Pencoblosan TPS, Penerapan Protokol Covid Diperketat
Sabtu, 21-11-2020 | 21:05 wib
Reporter : Andi Nurcholis
Berempat di Halaman Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Situbondo, simulasi pemungutan suara dan penghitungan surat suara digelar. Foto: Andi Nurcholis
Situbondo pojokpitu.com  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Situbondo, menggelar simulasi pencobolosan pemilihan umum serentak pada 9 Desember mendatang. Tingkat kehadiran pemilih datang ke TPS, menjadi prioritas petugas untuk tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan di pandemi covid 19. KPU Situbondo, menjadi salah satu pelaksanaan simulasi standar pemungutan suara secara nasional.
Standar Tempat Pemungutan Suara (TPS) berukuran 8 x 10 ini, petugas KPPS wajib mengedepankan dan mentaati penerapan protokol kesehatan di pandemi covid 19. Petugas linmas, melakukan cek suhu badan dan mewajibkan pemilih mencuci tangan.

Ketua KPU Situbondo, Marwoto, mengatakan, simulasi pemungutan suara dan penghitungan surat suara dilaksanakan sesuai prokes covid 19. "Nantinya simulasi tersebut akan menjadi evaluasi dari gugus tugas," jelasnya.

Pada tanggal 24 November, simulasi perbaikan nantinya akan digelar di 4 titik se Kabupaten Situbondo dalam Pilkada serentak 9 Desember 2020 mendatang. "Khusus pemilih berkebutuhan khusus atau difabel akan diberikan perlakuan khusus di seluruh tempat pemungutan suara," tutur Marwoto.

Pihak KPU mengharap petugas kpps di seluruh TPS mewajibkan pengecekan suhu badan setiap pemilih yang datang di TPS. Jika ditemui pemilih bersuhu badan diatas 37 derajat, petugas KPPS akan memisahkan dan memberi tempat  pencoblosan berbeda. (yos)



Berita Terkait

Pilkada
KPU Situbondo Simulasi Pencoblosan TPS, Penerapan Protokol C...selanjutnya
21-11-2020 | 21:05 wib

Pilkada
Simulasi Pemungutan Suara Pilkada Mojokerto Dengan Terapkan ...selanjutnya
21-11-2020 | 17:02 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062