Patroli Masker, Risma Perintahkan Kadis Turun Jalan Bagikan Masker
Tanam Sayur Untuk Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto



Mataraman
Percantik Wajah Alun-Alun, Pemkab Gelontor Rp. 1,2 Miliar
Minggu, 17-01-2016 | 06:26 wib
Reporter : M. Ramzi
Magetan pojokpitu.com  Program untuk mempercantik Alun-Alun Magetan dipastikan akan berlanjut tahun ini, Dari data di Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Magetan, tahun 2016, Pemkab menggelontorkan dana sebesar Rp. 1,2 miliar.
Sebenarnya beberapa titik Alun-alun Magetan sudah direnovasi. Mulai dari taman tengah, hingga arena bermain dan lapangan basket ball. 

Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Magetan, Bambang Setiawan mengatakan, tahun ini, pihaknya digelontor dana sebesar Rp. 1,2 miliar dari APBD induk.

Dana tersebut akan digunakan untuk mempercantik wajah alun-alun. Di antaranya penyempurnaan paseban, yang akan dilapisi dengan kayu berukir, gaya mataraman.

Selain itu juga pavingisasi dan pemasangan keramik di beberapa titik. Bambang memperkirakan, anggaran tersebut masih kurang, jika mengacu pada konsep face off alun-alun secara lengkap. Sehingga diperkirakan face off alun-alun akan rampung pada tahun 2017 mendatang.  

Selain mempercantik bagian dalam alun-alun, tahun ini BLH juga berencana akan menambah kios untuk pedagang kaki lima, yang biasa mangkal di sisi timur. Sebab, kios yang sudah dibangun, tidak sebanding dengan jumlah PKL. (mud)   


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062