Panen Porang Melimpah, Petani Untung Ratusan Juta Rupiah
Dari 65 Guru SMP Tes Swab, 4 Guru Dinyatakan Positif Corona
Sekolah Berasrama Boleh Buka, Tapi Secara Bertahap
Frustasi Gagal Panen, Petani Bakar Tanaman Padinya
UGD Rumah Sakit R Soedarsono Ditutup 1 Hari Setelah Nakes Positif Corona
Melayat Drive-Through
Kantor Imigrasi Ponorogo Akan Naik Status Kelas II
Perjuangan Pelajar di Pegunungan Cari Sinyal Untuk Belajar Daring
Rekom Hanura Genapkan 31 Kursi Dukungan Pasangan Yuhronur-Rouf
Siswa SD Surabaya Sulap Kain Handuk Bekas Jadi Kerajinan
Sering Blayer Motor Saat di Kampung, Bapak Anak Kompak Keroyok Tetangga
Pemkab Madiun Segera Laksanakan Tes SKB CPNS 2019
Lereng Utara Kelud, Kawasan Penting Sejarah Jawa
Dipengaruhi Ekonomi, Jumlah Pemohon Diska Bojonegoro Capai 406 Perkara
Jumlah Penderita Capai Jutaan, Ahli Endokrin: Diabetes Juga Pandemi



Olah Raga
Respati Ragil Ciptakan Sejarah di Kompetisi Bola Basket Indonesia
Selasa, 02-02-2016 | 04:04 wib
Reporter : Ambari Taufiq
respati rail melakukan aksi di ibl seri II malang_mba
Malang pojokpitu.com  Torehan positif kembali didapat oleh Satya Wacana Salatiga pada laga lanjutan series II Indonesian Basketball League (IBL) 2016. Tim asuhan pelatih Efri Meldi itu mengalahkan JNE Bandung Utama (JBU), 73-54 di GOR Bima Sakti, Malang, Senin (01/02/2016).
Kemenangan Satya Wacana tak terlepas dari penampilan spektakuler kapten Respati Ragil Pamungkas, yang mencetak sejarah di liga bola basket Indonesia (48 points pada game ini). Raihan itu menjadikan Ragil sementara sebagai pencetak angka terbanyak dalam satu game pada musim reguler IBL 2016. 

Catatan spektakuler Ragil tersebut ditambah dengan keberhasilannya melakukan 10 tembakan tiga angka dari 12 kali percobaan. Rekan satu tim Ragil, Musthofa Ramadhan juga tampil bagus dengan raihan double-double (13 points dan 10 rebounds). Sementara di kubu JBU, Tri Wilopo menjadi pencetak angka terbanyak dengan 11 points.

JBU langsung mengusung strategi man-to-man defense dari area pertahanan lawan sejak tip off. Namun, kecepatan dari para pemain Satya Wacana membuat mereka bisa menembus pertahanan JBU. Pemain JBU, Surliyadin sempat melakukan dunk pada menit-menit akhir kuarter pertama. Namun, hal tersebut langsung direspons oleh Satya Wacana melalui tembakan tiga angka Ragil. Kuarter pertama  berakhir dengan skor 21-13 untuk keunggulan Satya Wacana. 

Tempo permainan sempat melambat pada awal kuarter kedua. Kedua tim hanya mampu mencetak masing-masing enam points pada lima menit kuarter kedua berjalan. Namun, setelah itu Satya Wacana kembali menemukan bentuk permainan terbaiknya. Delapan points beruntun dari Ragil dalam waktu 30 detik membuat Satya Wacana unggul jauh 40-21, dan menutup kuarter kedua dengan skor 40-24.

Ragil kembali menampilkan permainan yang gemilang pada kuarter ketiga. Ia berhasil mencetak 15 points pada kuarter ini, termasuk tiga tembakan tiga angka. Satya Wacana memperlebar keunggulan menjadi 57-36 pada akhir kuarter ketiga. Puncaknya, Ragil mencetak 15 dari total 16 points Satya Wacana pada kuarter keempat. Satya Wacana pun mengunci kemenangan dengan skor 73-54.

" Ragil memberi kado kemenangan untuk anak saya, Siti Aqilah Hasya Azzarayang berulang tahun besok. Hari ini game plan kami berjalan lancar pada hari ini. Kami tidak terpancing dengan permainan keras dari lawan. Saya memberikan kebebasan kepada anak-anak untuk menyerang tapi tetap fokus pada defense," kata pelatih tim Satya Wacana, Efri Meldi, mengomentari kemenangan timnya.

"Alhamdulillah saya bisa memberikan yang terbaik hari ini, tapi yang paling penting adalah kami bisa menang hari ini. Permainan saya hari ini sedang enak, dan hasilnya sesuai target kami," ungkap pencetak angka terbanyak Satya Wacana, Respati Ragil Pamungkas.

" Kami kesulitan mengawal Ragil dan juga Firman. Fieldgoal mereka luar biasa hari ini. Saya akan terus benahi kekurangan di tim saya, tapi saya mau progress kedepannya berjalan dengan cepat," Ungkap Octavario  Tamtelahitu yang tidak lupa mengapresiasi perjuangan timnya.

Kemenangan ini menjadi yang keempat bagi Satya Wacana dari sembilan laga yang telah dijalani. Selanjutnya, Satya Wacana akan bertemu CLS Knights Surabaya pada hari Rabu (03/02/2016). Pada hari yang sama, JBU berhadapan dengan Hangtuah Sumsel. [MBA]



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062