Life Style
Fotografi Makro Berburu Serangga Untuk Diabadikan
Kamis, 25-02-2016 | 07:20 wib
Reporter : Budi Setyono
Ngawi pojokpitu.com  Komunitas fotografi di Kabupaten Ngawi terus berkembang mengikuti dinamika zaman. Komunitas Fotografi Makro merupakan salah satu di antaranya. Uniknya, anggota komunitas ini suka berburu serangga untuk diabadikan.
Menyalurkan hobi, para  fotografer dari Komunitas Makro Ngawi ini, sedang berburu obyek di Taman Labirin Kawasan Benteng Pendem. Uniknya, bukan pemandangan alam atau membawa model cantik, yang dijadikan obyek, tetapi berbagai jenis serangga yang berkeliaran.

Untuk memotret serangga berukuran mini, mereka mengganti lensa kamera, untuk mendapatkan detail dari objek yang kecil. Lensa yang dipakai, biasanya lensa tele dan lensa makro. Lensa jenis makro ini, mempunyai rasio pembesaran objek sekitar satu banding satu atau lebih. Selain itu, bisa menggunakan smartphone, yang memiliki fitur makrografi.

Bagi anggota komunitas ini, fotografi makro sangat menantang, karena memburu obyek yang tak bisa diatur. Hasil perburuan, selain dipamerkan dalam media sosial, juga untuk diikutkan lomba.

Seiring dengan berkembangnya era fotografi saat ini, mempelajari jenis fotografi yang satu ini, tidaklah akan sesulit dimana era fotografi masih menggunakan kamera analog. Siapa saja bisa melakukannya, asalkan memiliki ketertarikan dan memiliki kamera yang mendukung, untuk melakukan fotografi makro.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062