Keluarga PDP Meninggal Dunia di Tuban Negatif Covid-19
Bupati dan Forkopinda Bagi - Bagi Masker dan Sembako
Tunda Mudik Atau Diisolasi 14 Hari
RSUD Tongas Khusus Untuk Pasien Covid 19 Resmi Bisa Digunakan
Gedung DPRD Jatim Diusulkan Menjadi Rumah Sakit Darurat Khusus Pasien Covid-19
Pembagian Makan Gratis Abaikan Physical Distancing
Polisi Bubarkan Sabung Ayam dan Keramaian Warga
Kesal Tak Dibelikan, Dua Gadis di Pasuruan Nekad Mencuri Motor
Gara-Gara Uang 10 Juta, Pengacara Diadili
Petugas Amankan, Puluhan Remaja yang Bandel Ditengah Wabah Corona
Pelatihan di Surabaya, Petugas Medis Positif Covid-19
Diduga Kena Semprot Desinfektan, Mata Kiri Karyawan Swasta Rabun Sebelah
Ditlantas Polda Jatim Laksanakan Ops Keselamatn Semeru Gantikan Ops Simpati
Kasus Positif Covid 19 di Jatim Menjadi 189 Orang
11 Hari Diisolasi, PDP Covid-19 di Tuban Meninggal Dunia



Olah Raga
Palembang jadi Kota Penentu Final Four Proliga 2016
Kamis, 07-04-2016 | 21:10 wib
Reporter : Ambari Taufiq
palembang bsb
Palembang pojokpitu.com  GOR PSCC Palembang akan menjadi seri penentuan untuk masuk ke babak empat besar atau final four bagi peserta Pertamina Proliga 2016. Di Palembang, 8-10 April 2016, merupakan pekan terakhir putaran kedua yang juga merupakan seri penutup babak penyisihan kompetisi bola voli paling bergengsi di Tanah Air itu.

Persaingan untuk masuk dalam empat besar, terutama di bagian putra, memang cukup ketat. Dari enam tim putra, baru dua tim yang sudah memastikan berlaga di final four yakni Surabaya Samator dan Jakarta Pertamina Energi. Sedangkan empat tim lainnya harus berjuang masuk dalam babak bergengsi itu.

Tuan rumah Palembang Bank sumselbabel, salah satu kontestan putra yang harus bertarung hidup mati untuk bisa menempati satu tempat di babak empat besar. Tim asuhan Viktor Laiyan untuk akan tampil dua kali di hadapan publiknya sendiri masing-masing melawan Jakarta BNI Taplus (8/4) dan Bekasi BVN (10/4).

Saat ini, Andri dan kawan-kawan berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 12 dari delapan laga. Jika menang satu kali saja dari dua laga itu, sudah bisa dipastikan tim satu-satunya dari luar pulau Jawa tersebut melenggang ke babak empat besar.

Pelatih Palembang Bank sumselbabel, Viktor Laiyan mengakui kalau dua laga di kandang itu merupakan laga penting. Sehingga dia tidak ingin menganggap remeh dua lawan yang berada di posisi keempat dan kelima klasemen sementara tersebut.
"Meskipun dengan satu kemenangan saja kami sudah bisa lolos ke final four, kami tetap akan tampil all-out dan memenangkan dua pertandingan itu. Kami ingin memuaskan pecinta voli di Palembang," ujar Viktor.

Di bagian putra ini, juara bertahan Jakarta Elektrik PLN yang menempati posisi buncit klasemen sementara, cukup berat peluang lolos ke final four. Tim besutan Putut Marhaento itu hanya tinggal menyisakan satu laga melawan Jakarta BNI Taplus. Jika Antho Bertyawan dan kawan-kawan menang di dalam laga itu dengan skor 3-0 atau 3-1, bisa saja lolos dengan catatan dua pesaingnya, Jakarta BNI Taplus dan Bekasi BVN kalah dengan skor telak 0-3 atau 1-3 di dua laga.

Sementara itu, di bagian putri empat tim sudah bisa dipastikan lolos final four. Dari lima tim putri, hanya Bekasi BVN yang terlempar dari babak empat besar.

Meski sudah dipastikan empat tim lolos, persaingan untuk meraih gelar juara putaran dua cukup seru. Tiga tim yakni Jakarta PGN Popsivo, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Elektrik PLN bersaing memperebutkan juara putaran kedua dengan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 15 juta.
Direktur Proliga Hanny S. Surkatty mengatakan persaingan di babak penyisihan akan segera berakhir di Palembang. Selain untuk memperebutkan lolos final four, tim-tim juga mengharapkan juara putaran kedua yang berhadian uang pembinaan sebesar Rp 15 juta. "Ini adu gengsi menjelang berakhirnya babak penyisihan. Tim yang sudah lolos pun tetap ingin memenangkan pertandingan, karena gengsi tim. Di sinilah menariknya Proliga," ujar Hanny.[mba]



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062