Batu Kuno Diduga Untuk Upacara Adat, Ditemukan di Sekitar Batu Kenong
5 Perangkat Desa Sogo Kosong, Puluhan Peserta Ikuti Ujian Seleksi
Pelipatan Surat Suara Pilkada Tuban Terapkan Prokes
Dua Kementerian Tinjau Revitalisasi Pasar
PSI Surabaya Targetkan Kemenangan 70 Persen Untuk Paslon Eri-Armuji
UMK Kota Batu Naik Rp 25.000
16 Ribu Lebih Petugas Pemilih Jalani Rapid Test
Pandemi Covid 19 Karangtaruna Produksi Sabun Cair



Peristiwa
Ini Dia Mudik Motor Gratis untuk Kawasan Jawa Tengah
Jum'at, 13-05-2016 | 18:11 wib
Reporter : Iman Pujiono
Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto,
Jakarta pojokpitu.com  Kementrian Perhubungan membuka pendaftaran mudik gratis bagi pemudik yang menggunakan motor. Pendaftaran dilakukan secara online dan offline. Namun Kemenhub hanya memprioritas pemudik pada tahun ini di wilayah Jawa Tengah. Kemenhub beranggapan karena melihat banyaknya pemudik motor di wilayah tersebut. berdasarkan pengamatan mudik tahun lalu.
Jumat sore (13/5), Kementrian Perhubungan membuka pendaftaran online mudik gratis khusus pemudik motor untuk lebaran mendatang. Pembukaan online dibuka hari ini, sedangkan pembukaan offline dibuka pada tanggal 16 Juni 2016 yang dilakukan di berbagai titik di wilayah Jabodetabek. 

Dalam mudik tahun ini, Kemenhub menyediakan kuota sebanyak 12 ribu set untuk angkutan sepeda motor dan 24 ribu untuk angkutan penumpang, yang terbagi di berbagai wilayah di Jawa Tengah. Namun mudik gratis kali ini hanya di fokuskan pada wilayah Jawa Tengah saja. Hal ini dikatakan Dirjen Perhubungan Darat, Pudji Hartanto, dengan melihat banyaknya pemudik pengguna motor untuk tujuan wilayah tersebut.

Dalam menghadapi mudik gratis tahun ini, Kementrian Perhubungan menganggarkan dana sebesar Rp 20 milyar. Adapun untuk syarat pendaftaran pemudik jika bersama keluarga hanya menyerakan KTP / Kartu Keluarga dan Surat Tanda Nomer Kendaraan, (STNK).(end)



Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062