Rehat
Asyik, Tapi Tangkap Belut Ternyata Tidak Mudah
Selasa, 09-08-2016 | 11:54 wib
Reporter : Farid Fahlevi
Mendengar hewan belut, mungkin banyak orang sudah merasakan geli, licin, dan jijik. Namun, menangkap belut merupakan tantangan tersendiri bagi siswa dan guru ini. Foto Farid
Probolinggo pojokpitu.com  Banyak hal yang dapat dilakukan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71. Salah satunya lomba tangkap belut lalu dimasukkan ke dalam botol, yang digelar oleh guru dan siswa di SMK Negeri 1 Probolinggo.
Lomba tangkap belut ini, melibatkan sepasang guru dan murid, mereka harus bekerja sama menangkap belut dalam bak plastik, guru menangkap belut dalam bak plastik, sedangkan siswanya memasukkan belut dalam botol dilakukan secara estafet.
 
Peserta dinyatakan sebagai pemenang, jika memasukkan 5 belut dalam botol dalam waktu yang paling cepat. Namun, membawa dan memasukkan belut dalam botol tak semudah yang dibayangkan, banyak peserta harus bersusah payah menangkap belut yang jatuh di rerumputan.
 
Lomba tangkap belut ini terlihat sangat mengasyikan. Banyak peserta harus rela berguling-guling menangkap belut yang terjatuh ke rumput, selain karena tekstur kulit belut yang licin, belut juga cepat berlari, hingga membuat peserta kuwalahan menangkapnya.
 
"Lomba ini bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan mempererat hubungan antara guru dan murid," kata Didik Purwadi, Kepala SMK Negeri 1 Probolinggo. (pul)


Berita Terkait

Rehat
Asyik, Tapi Tangkap Belut Ternyata Tidak Mudah
09-08-2016 | 11:54 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062