Sidang Putusan Kasus Ancaman Pembunuhan Sekda Nonaktif Ditunda
Barang Bukti Narkoba Senilai Rp 150 Juta Dimusnahkan
Lima Tersangka Pengeroyokan Ditangkap, Dua di Antaranya Masih di Bawah Umur
Dokter Pamekasan Meninggal Dunia Setelah Terpapar Covid-19



Peristiwa
Sadar Wisata, Warga Gotong Royong Bersihkan Pantai Srau
Kamis, 01-09-2016 | 19:28 wib
Reporter : Doni Diadon, Supri Rahmawati
Pacitan pojokpitu.com  Demi menjaga kebersihan pantai, warga Desa Candi Kecamatan Pringkuku, Pacitan bergotong-royong memunguti sampah di sepanjang pesisir pantai. Kegiatan tersebut rutin dilakukan seminggu sekali, untuk menjaga kebersihan Pantai Srau.
Warga Desa Candi Kecamatan Pringkuku Pacitan intens bergotong royong memunguti sampah pada sepanjang pesisir pantai. Kegiatan tersebut dilakukan seminggu sekali. Kesadaran masyarakat ini patut diacungi jempol, karena hampir seluruh warga dilibatkan, baik laki-laki maupun perempuan. 

Pada musim kemarau, volume sampah di pesisir pantai mengalami peningkatan. Angin dari timur memicu tumpukan sampah berupa limbah kayu dari pantai ke daratan. 

Seorang warga, Jumiran, mengatakan, jika bukan masyarakat sekitar yang membersihkan, tidak ada yang akan memunguti sampah. Kesadaran tersebut juga ditanamkan pada seluruh warga sekitar pantai. 
 
Warga masyarakat berharap, wisatawan yang datang ke Pantai Srau turut menjaga kebersihan pantai, dengan cara tidak membuang sampah jenis apapun di sekitar wisata pantai tersebut.


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062