PDI Perjuangan Lawan Incumbent Ipong Muchlissoni
Dampak Banyak yang Menjual Daripada Membeli Perhiasan, Toko Perhiasan Pasar Kepanjen Tutup
Tahun 2020, Pemkab Bojonegoro Bangung 20 Embung Baru
Historis SBY, Demokrat Prioritaskan Kemenangan di Pacitan



Tapal Kuda Dan Madura
Lezatnya Menikmati Sate Gurita Bumbu Pedas
Minggu, 06-11-2016 | 08:24 wib
Reporter : Chofi Zamani
Jember pojokpitu.com  Bagi anda penggemar menu masakan laut, mungkin patut mencoba sate gurita seperti yang ditawarkan salah satu restoran di Jember, Jawa Timur. Dengan paduan bumbu merah pedas, sate gurita dengan tekstur daging kenyal dijamin akan memuaskan selera para penyuka makanan laut.
Jika anda sedang berkunjung di Jember, mungkin bisa mampir ke salah satu resto khusus makanan laut, yang berada di Jalan Sumatera, Pusat Kota Jember.

Berbagai jenis menu masakan laut bisa anda temukan disini, salah satunya adalah sate gurita. Dari namanya sedikit aneh memang. Namun jangan dulu berkomentar jika belum mencoba bagaimana rasanya.

Cara mengolah sate gurita tidak jauh berbeda dengan sate pada umumnya. Hanya saja sebelum dipotong-potong dan dibakar, daging gurita yang telah dicuci bersih terlebih dahulu harus direbus selama kurang lebih 10 menit, lantaran daging gurita bertekstur lebih kenyal.

Setelah setengah matang, daging gurita mulai diiris kecil-kecil lalu ditusuk dengan tusuk sate dan dibakar.

Sate gurita juga bisa dipadupadankan dengan berbagai macam bumbu layaknya sate pada umumnya. Namun yang paling pas adalah dibumbu merah pedas, yang dibuat dari campuran saus dan cabe, serta bawang merah dan putih.

Saat dinikmati, sate gurita terasa gurih dan kenyal. Tambahan bumbu merah pedas, dijamin akan menghasilkan sensasi tersendiri sekaligus menggoda selera para penyuka pedas.

Gurita merupakan jenis satwa laut yang rendah kandungan kolesterol, sehingga relatif lebih aman dikonsumsi dibanding jenis masakan laut lainnya. Adapun gurita yang diolah sebagai sate adalah gurita yang ukurannya tidak lebih dari 1 kilogram, agar dagingnya lebih mudah dicerna.

Harga satu porsi sate gurita sendiri cukup murah, hanya dengan Rp 20 ribu rupiah anda bisa menikmati 10 tusuk sate gurita bumbu merah pedas, lengkap dengan sepiring nasi.(end)


Berita Terkait



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062