Menpora Apresiasi PBSI Home Tournament
Xiaomi Siapkan Kejutan Ponsel Unik
Patroli Masker, Risma Perintahkan Kadis Turun Jalan Bagikan Masker
Tanam Sayur Untuk Ketahanan Pangan Di Masa Pandemi Covid-19
HNW: Pemerintah Harus Konsekuen Melaksanakan UU Pesantren
Pondok Gontor 2 Klaster Baru Covid-19, Begini Respons Gus Jazil MPR
Bursa Transfer: Kiper Tangguh ke Chelsea, Bintang Barcelona ke MU
Sejumlah Pria Bertubuh Kekar Menyobek Spanduk Partai Berkarya, Ada Tommy Soeharto



Sepak Bola
Prediksi Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen 20 November 2016
Sabtu, 19-11-2016 | 09:48 wib
Reporter :
Jerman pojokpitu.com   Sebuah laga akbar akan kembali tersaji di pagelaran Bundesliga akhir pekan nanti. Dua tim dengan rivalitas tertinggi di tanah Jerman, yaitu Borussia Dortmund dan Bayern Munchen akan saling berhadapan Minggu dini hari besok.
Munchen saat ini berada di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin sedangkan Dortmund berada di peringkat 5 dengan raihan 18 poin. Tiga poin yang diraih pada laga ini bisa menjadi pembeda pada perburuan gelar juara Bundesliga musim ini.

Pertemuan di Westfalen Stadium ini bukanlah kali pertama kedua tim bertemu musim ini. Keduanya saling berhadapan pada laga DFB Supercup, di mana kubu The Bavaria memenangkan laga tersebut dengan skor 2-0. Kemenangan tersebut memperpanjang catatan buruk Dortmund yang belum menang kontra Munchen sejak Oktober 2015 silam.

Di kubu Dortmund, pelatih Thomas Tuchel memiliki beberapa masalah cedera terutama pada sektor pertahanannya. Beberapa nama seperti Neven Subotic, Erik Durm dan Sven Bender dipastikan tidak bisa turun pada laga ini karena mengalami cedera.

Tuchel kemungkinan akan memainkan duet Sokratis dan Marc bartra di jantung pertahanannya. Di lini serang, penyerang asal Gabon Pierre-Emerick Aubameyang akan memimpin lini serang Dortmund di mana ia akan dibantu Andre Schurrle, Mario Gotze dan Ousmane Dembele di posisi gelandang serang.

Di kubu tim tamu, pelatih Carlo Ancelotti dikabarkan tidak bisa diperkuat oleh Kingsley Coman yang mengalami cedera. Javi Martinez juga masih diragukan untuk bermain di laga Der Klasiker ini.

Dengan skema 4-3-3, ancelotti kemungkinan menurunkan trisula Thomas Muller, Robert Lewandwoski, dan Arjen Robben di lini serangnya. Xabi Alonso kemungkinan besar kembali starter di lini tengah Munchen bersama dengan Thiago Alcantara dan Arturo Vidal. Laga ini juga akan menjadi laga yang emosional bagi Mats Hummels, mengingat ini kali pertama ia kembali ke signal Iduna Park dengan mengenakan seragam merah kebesaran The Bavaria. (pul)


Berita Terkait

Sepak Bola
Bayer Leverkusen Takluk di Kandang
19-12-2016 | 11:43 wib

Sepak Bola
Langkah Bayern Mulus Sampai Puncak
19-12-2016 | 11:10 wib

Sepak Bola
Prediksi Borussia Dortmund Vs Bayern Munchen 20 November 20...selanjutnya
19-11-2016 | 09:48 wib

Sepak Bola
Jerman Sempurna, Menang 2-0 Atas Irlandia Utara
12-10-2016 | 09:08 wib



Info Iklan | Kontak Kami | Tentang Kami
| Disclaimer | Pedoman Pemberitaan Media Siber

©2014 Pojok Pitu Jln. A.Yani 88 Surabaya Telp. (031)-8202012 Fax. (031)-8250062